Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia tak masuk skuad klubnya Suwon FC ketika meraih kemenangan perdana di K-League 1 atau kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan musim ini dengan skor 1-0 melawan Incheon United di Sungui Arena Park, Incheon, Korea Selatan, Sabtu.

Gol kemenangan Suwon dicetak oleh pemain pengganti Seung-Woo Lee melalui titik penalti pada menit ke-90+10.

Tidak ada nama mantan pemain PSIS Semarang itu yang diturunkan pelatih Kim Eun-Jung dalam kemenangan tersebut.

Di sebelas pertama, sang pelatih lebih memilih pemain 26 tahun Park Cheol-woo di posisi bek kiri.

Sementara di bangku cadangan yang diisi Anderson Oliveira, Seung-Woo Lee, Jeong Jae-Min, Kwang-hyeok Lee, Dong-geon No, Young-woo Jang, Kyu-baek Choi, Jackson Lachlan, dan Matheus Trindade juga tak tampak pemain berkaki kiri tersebut.

Baca juga: Pratama Arhan resmi bergabung ke klub Korea Selatan Suwon FC

Dengan ini, Arhan harus menunda debutnya lebih awal bersama klub barunya itu yang merekrutnya pada 16 Januari yang lalu itu.

Ia juga harus bersabar mendapatkan menit bermainnya kembali bersama klub setelah terakhir kali sekitar tujuh bulan yang lalu ketika masih membela mantan timnya Tokyo Verdy di J2 League atau kasta kedua sepak bola Jepang.

Kemenangan ini sementara membuat Suwon menempati posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Gwangju FC yang baru saja mengalahkan klub Jesse Lingard FC Seoul dengan skor 2-0.

Pada laga terdekat, Suwon akan menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors di kandang, di Suwon Sports Complex, Suwon, Korea Selatan, akhir pekan nanti Sabtu (9/3) pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Arhan: Kemauan kunci pemain Indonesia dapat berkarier di luar negeri

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024