Ini membuktikan kiprah pimpinan CEO PHR dinilai baik oleh media dalam upaya menghasilkan energi untuk negeri
Pekanbaru (ANTARA) - Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Chalid Said Salim menerima penghargaan bidang energi dari Energy and Mining Editor Society (E2S) sebagai Best CEO Upstream Oil and Gas Company di Indonesia 2024.

"Ini merupakan bentuk apresiasi dari 
 media, khususnya para editor media nasional yang memberikan informasi sektor energi di Indonesia ke masyarakat. Ini membuktikan kiprah pimpinan CEO PHR dinilai baik oleh media dalam upaya menghasilkan energi untuk negeri," kata Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto dalam keterangan diterima di Pekanbaru, Riau, Sabtu.

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto mewakili Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Chalid Said Salim untuk menerima Penghargaan E2S di Jakarta pada Jumat (12/1).

Rudi mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi baik bagi pimpinan, manajemen dan seluruh pekerja PHR dalam menjalankan perusahaan hulu migas tersebut lebih baik lagi. Apalagi PHR saat ini menjadi perusahaan penghasil migas nomor satu di Indonesia.

Baca juga: PHR berangkatkan dua putri asal Riau tempuh pendidikan S2 di AS

Baca juga: PHR setor pajak ke negara sebesar Rp80,2 triliun hingga 2023


"Kiprah PHR dalam menyediakan energi bagi negeri mendapat pengakuan. PHR tidak langsung berpuas diri karena penghargaan ini jadi pengingat bagi kami dalam menjalankan perusahaan lebih baik lagi, terutama dalam mencari dan memproduksi energi bagi negeri," katanya.

Sedangkan penilaian penerima E2S Award 2023 dilakukan melalui pemantauan pemberitaan di media selama setahun penuh.

Selain itu, E2S juga melibatkan para ahli di dunia energi, serta melakukan pengamatan dan konfirmasi dari pemangku kepentingan dan mitra perusahaan terkait.

Dalam penganugerahaan ini, PT Pertamina (Persero) turut mendapat penghargaan Special Award sebagai ESG Pioneer.

Baca juga: Lifting Pertamina Hulu Rokan capai 59 juta barel selama 2023

Baca juga: PHR memburu cadangan minyak di Sumur Mibasa dan Pinang East Blok Rokan

Pewarta: Frislidia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024