Setuju program pembagian BLT dan beras lanjut ... siap!"
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa warga Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta pemerintah melanjutkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan beras gratis.
 
"Setuju program pembagian BLT dan beras lanjut ... siap!" kata Airlangga saat mengunjungi Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Minggu.
 
"Siap ...!" kata masyarakat kompak menjawab Airlangga.
 
Dalam kunjungan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI itu juga sempat menanyakan kepada masyarakat setempat siapa saja yang dapat beras dan BLT.
 
Beberapa masyarakat ada yang mendapat BLT dan bantuan beras, tetapi ada juga yang hanya mendapatkan beras gratis saja.
 
Airlangga mengatakan bahwa batuan sosial ini dapat membantu perekonomian masyarakat di tengah tingginya harga pangan.
 
Ia memastikan bantuan beras seberat 10 kilogram per bulan akan tetap berlanjut dalam kurun waktu 6 bulan ke depan. Sementara itu, bantuan tunai sebesar Rp400 ribu akan tetap diberikan dalam kurun waktu 2 bulan ke depan.
 
Tidak hanya itu, dia juga memastikan akan ada bantuan tunai sebesar Rp200 ribu/bulan hingga Juni sebagai dampak dari El Nino yang membuat terlambatnya masa panen.
 
"Yang menerima beras 22 juta jiwa penduduk Indonesia, sedangkan yang menerima bantuan langsung tunai 18 juta jiwa. Jadi, tergantung kemampuan masing-masing keluarga," kata dia.
 
Karena semua masyarakat setuju dengan program yang dilahirkan Presiden RI Joko Widodo dilanjutkan, Airlangga meminta masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Presiden.
 
"Terima kasih Pak Jokowi," kata warga kompak seusai arahan Airlangga.

Baca juga: Menko Airlangga salurkan bantuan beras pemerintah tekan dampak El Nino
Baca juga: Pemerintah sebut BLT El Nino akan diperpanjang hingga Kuartal II 2024


Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024