Kafe ini dibuka mulai 09.00 hingga 21.00 WIB.
Magelang (ANTARA) - Kafe Prabowo-Gibran, Jalan Sunan Ampel No. 22 Janten, Kota Magelang, Jawa Tengah, memberikan makan dan ngopi gratis setiap hari, kata Ketua Relawan Yudi Samhana.

Yudi menjelaskan bahwa kafe yang berlokasi di Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran itu memberi makan, minum kopi, dan makan kue gratis untuk masyarakat Kota Magelang.

Kafe ini, lanjut dia  dibuka mulai 09.00 hingga 21.00 WIB.

"Kopi dan makanan yang kami sediakan insyaallah sekelas kafe karena di sini kami sediakan barista andal dan juga koki berpengalaman," kata Yudi.

Pada hari pertama pembukaan kafe, Jumat (12/1), menurut dia, sehari bisa sampai 300 orang yang datang. Kebanyakan di antara mereka kaum duafa, mulai tukang becak, pemulung, hingga sopir angkot.

"Sekarang rata-rata sehari 100—200 orang. Kalau pagi, biasanya rakyat kecil. Kalau sore dan malam hari, anak-anak muda yang datang. Di sini relawan mengajak ngobrol sambil melakukan sosialisasi program Bapak Prabowo dan Mas Gibran," katanya.

Diinformasikan pula bahwa kafe gratis akan dibuka sampai dengan 14 Februari 2024.

"Ya nanti kalau Bapak Prabowo jadi presiden, insyaallah kami akan teruskan, 'kan Bapak biasa sedakah," katanya.

Baca juga: Airlangga yakin suara Prabowo-Gibran di NTT 65 persen
Baca juga: TKN Fanta & Partai Prima gelar cek kesehatan gratis di Menteng, Jaksel


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024