Jakarta (ANTARA) - Serial dokumenter olahraga terbaru Netflix “NASCAR: Full Speed” merangkum berbagai drama dan sisi lain dari Kejuaraan Balap Mobil NASCAR 2023 bersama para pembalap serta tim yang mengikuti ajang balap ini.

“Ini adalah kompetisi motorsport paling kompetitif di dunia,” kata Senior Vice President dan Chief Digital Officer NASCAR, Tim Clark, dikutip dari keterangan resmi Tudum Netflix, Senin.

Lebih lanjut, Clark mengatakan serial ini juga akan menampilkan akses eksklusif dan lebih luas ke berbagai pembalap dan tim, membawa penggemar di balik layar, sambil menjelajahi tantangan fisik, emosional, dan mental, dalam bersaing memperebutkan gelar tertinggi kejuaraan balap mobil tersebut.

“Orang-orang akan melihatnya (sisi lain NASCAR 2023) dari dekat, lalu melihat pukulan dan hantaman serta agresivitas para pembalap, dan juga keterampilan para pembalap saat mereka melaju dengan mobil berkecepatan 200 mil/jam,” kata Clark.

Baca juga: Film dokumenter Naomi Osaka dirilis di Netflix

Serial dokumenter dengan lima episode ini diproduksi oleh Word + Pictures dan NASCAR Studios, dengan produser eksekutif Connor Schell, Aaron Cohen, Ben Kennedy, Tim Clark, Matt Summers, Tally Hair, dan pembalap legendaris Dale Earnhardt Jr.

Adapun beberapa pembalap yang berpartisipasi dalam serial “NASCAR: Full Speed” antara lain Ryan Blaney, William Byron, Ross Chastain, Denny Hamlin, Bubba Wallace, Kyle Larson, Christopher Bell, Joey Logano, dan Tyler Reddick.

“Kami adalah orang-orang hebat. Olahraga ini memiliki garasi yang penuh dengan para mekanik terbaik, insinyur terbaik, dan orang-orang terbaik,” kata Chastain.

Sementara itu, “NASCAR: Full Speed” tayang perdana di Netflix pada 30 Januari 2024 pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Netflix konfirmasi set kedua "Break Point"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024