Solo (ANTARA) - Pemerintah Kota Surakarta memastikan kinerja pemerintahan tidak terganggu meski Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka kerap cuti untuk kampanye jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Pemerintahan tetap berjalan dengan baik," kata Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Ia memastikan sebagai wakil wali kota akan tetap bertugas membantu menjalankan berbagai program yang sudah dicanangkan sejak awal menjabat.

"Saya sebagai wakil wali kota akan membantu beliau sepanjang beliau cuti," katanya.

Ia mengaku hal itu sudah menjadi kesehariannya sebagai wakil wali kota, terlepas Gibran berkantor atau tidak mengingat masing-masing memiliki tugas yang harus diselesaikan.

"Beliau ada pun saya juga memimpin rapat. Jadi sebetulnya ini tidak mengganggu kinerja, makanya ada wakil. Kami hanya melaksanakan keseharian," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, untuk minggu ini Gibran kembali akan cuti selama tiga hari, yakni Senin-Rabu untuk keperluan kampanye.

"Saya dapat laporan dari Prokompim, beliau cuti dari Senin-Rabu. Jadi minggu lalu Senin-Rabu, minggu ini Senin-Rabu lagi," katanya.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Surakarta Herwin Tri Nugroho Adi mengatakan Gibran mengajukan cuti karena harus kampanye di Jakarta.

"Cuti kampanye di Jakarta, dari 15-17 Januari," katanya.
Baca juga: Gibran ajukan cuti tiga hari dari jabatan Wali Kota Surakarta
Baca juga: Hari ke-8 kampanye, Prabowo-Gibran lanjutkan tugas di pemerintahan
Baca juga: Gibran ajukan cuti jelang debat capres-cawapres

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024