Jakarta (ANTARA) - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) meminta agar Pemerintah Kota Jakarta Pusat memfasilitasi sarana dan prasarana dalam menyalurkan bakat dan mencetak atlet tinju muda.

"Kedatangan kami karena membutuhkan prasarana dalam mendidik atlet-atlet muda Jakarta Pusat serta kami ingin menggelar pertandingan tinju Wali Kota Cup jika diizinkan," kata Ketua Harian Pertina Jakarta Pusat Titus Tibalimeten saat melakukan audiensi di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin.

Kedatangan Pertina Jakarta Pusat selain untuk mengenalkan pengurus baru periode 2023-2027 yang baru dilantik pada 9 Desember 2023, juga untuk mengajukan pertandingan tinju se-Jakarta Pusat.

Sementara itu, Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan bahwa Pertina merupakan organisasi yang potensial untuk menyalurkan potensi olahraga generasi muda pada masyarakat khususnya bidang tinju.

Iqbal menyebutkan bahwa Pertina memiliki program "Pertina Masuk Sekolah" sehingga bisa mengenalkan tinju kepada para siswa untuk menyalurkan bakatnya.

"Bahkan tinju bisa menjadi olahraga yang meningkatkan kualitas siswa di Jakarta Pusat, terutama dari segi mental agar bersaing secara kompetitif dalam menghadapi seluruh tantangan yang ada ke depan," katanya.

Pemkot Jakpus pun akan berkoordinasi dengan Dinas Olahraga DKI Jakarta terkait penyediaan sarana dan prasarana latihan tinju untuk masyarakat.

"Kita akan kita informasikan ke Dinas Olahraga terkait dengan seluruh potensi sarana olahraga yang ada di Jakarta Pusat," tambahnya.

Baca juga: Tim tinju DKI Jakarta targetkan dua emas di PON Papua

Baca juga: Pertina DKI sarakan PON XX Papua bergulir tanpa penonton

Baca juga: Pertina DKI nilai PON Papua barometer olahraga Indonesia

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024