Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Selasa (16/1) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari JK yakin Cak Imin mampu tampil baik di debat cawapres, hingga penurunan video pendukung Anies.
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
1. Debat Cawapres JK yakin Cak Imin mampu tampil baik
 
Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla menyakini calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin akan tampil baik pada Debat Cawapres kedua yang digelar KPU RI pada 21 Januari 2024.
 
"Cak Imin cukup banyak menguasai hal, tidak perlu kita berikan masukan. Biar dia belajar, dia kan bekas Wakil Ketua DPR, bekas menteri, masa mau diajarin lagi," tutur pria yang akrab disapa JK seusai menjamu makan malam Calon Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan di Restoran Kayubangkoa Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam.
 
Selengkapnya di sini
 
2. Aktivis 98: Penurunan video pendukung Anies bagian dari penjegalan
 
Presidium Perhimpunan Aktivis 98 menilai penurunan paksa videotron pendukung calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan di Kota Bekasi, Jawa Barat, menjadi bagian dari upaya penjegalan yang telah dilakukan sejak lama.
 
"Pencekalan videotron Anies adalah upaya menjegal. Itu telah dilakukan untuk kesekian kalinya. Jadi aksi itu merupakan rangkaian penjegalan Anies menuju kursi RI 1," kata Presidium Perhimpunan Aktivis 98, Agung Nugroho dalam keterangan yang diterima di Karawang, Jabar, Selasa.

Selengkapnya di sini

3. TPN jelaskan strategi Ganjar-Mahfud berantas mafia tanah
 
Tim Pemenangan Nasional (TPN) menjelaskan strategi pasangan calon Ganjar-Mahfud dalam memberantas mafia tanah di Indonesia.
 
"Ganjar-Mahfud berkomitmen menuntaskan masalah mafia tanah. Dalam dokumen visi-misi paslon Ganjar-Mahfud, tertulis komitmen paslon ini menuntaskan masalah reformasi agraria," kata Direktur Hukum Ganjar-Mahfud, Ronny Talapessy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.
 
Selengkapnya di sini
 
4. Asosiasi kesehatan soroti absennya paslon yang tak hadir dalam dialog
 
Asosiasi kesehatan dan organisasi profesi bidang kesehatan yang tergabung ke dalam Komunitas Profesi dan Asosiasi Kesehatan (KOMPAK) menyoroti absennya pasangan calon (paslon) yang absen dalam dialog Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang diadakannya.
 
Kegiatan yang berjudul Dialog Nasional KOMPAK dengan Capres dan Cawapres RI Tentang Pembangunan Kesehatan Indonesia hanya dihadiri oleh Capres nomor urut satu Anies Rasyid Baswedan secara virtual.
 
 
Selengkapnya di sini
 
5. PDI Perjuangan terima pengunduran diri Maruarar Sirait
 
 
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan DPP partainya telah menerima pengunduran diri dari politikus senior Maruarar Sirait.
 
"DPP partai telah menerima laporan dari Pak Utut Adianto (wakil sekjen PDI Perjuangan) bahwa Pak Ara Sirait telah mengajukan pengunduran diri dengan menyerahkan KTA (kartu tanda anggota) partai," kata Hasto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.
 
 
Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024