Jakarta (ANTARA) - Tim basket Dewa United Banten memetik kemenangan keduanya di IBL 2024 dengan mengalahkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 86-39 dalam laga yang digelar di GOR Pancasila Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Sabtu.

Mengutip laman resmi IBL, dua pemain Dewa United menyelesaikan laga dengan double-double yaitu Jordan Adams yang mengoleksi 24 poin dan 11 rebound, serta Tavarion Miller mencetak 10 poin dan 12 rebound.

Sedangkan pemain asing Dewa United lainnya Gelvis Solano yang memulai permainan dari bangku cadangan menambahkan 13 poin, empat rebound, dan sembilan assist.

Di awal laga, Bima Perkasa sepertinya ingin meredam agresivitas Dewa United yang baru saja menumbangkan Satria Muda Pertamina Jakarta pekan lalu.

Mereka memainkan tempo lambat. Namun hal itu justru menjadi bumerang bagi tuan rumah karena akurasi tembakan yang buruk, yaitu hanya 26 persen sepanjang laga.

Bima Perkasa tertinggal 22-40 di babak pertama. Situasi ini membuat tekanan justru ada di kubu tuan rumah. Memasuki babak kedua, situasi semakin membingungkan bagi Bima Perkasa.

Mereka hanya bisa memasukkan tiga tembakan dari 15 percobaan selama kuarter ketiga. Bima Perkasa hanya mampu menambahkan delapan poin saja di kuarter ketiga.

Baca juga: Pelita Jaya persiapkan fisik-mental untuk lawan Satria Muda

Sementara Dewa United terus membombardir pertahanan tuan rumah. Pada kuarter tiga, mereka memasukkan 28 poin dengan 12 tembakan berhasil dari 19 percobaan, termasuk empat kali tripoin. Dewa United memperlebar jarak menjadi 38 angka (68-30) di kuarter ketiga.

Mental Bima Perkasa sudah terlanjur jatuh di akhir laga. Di kuarter keempat, Bima Perkasa sudah tertinggal 45 poin yang menjadi margin terlebar atau keunggulan terbesar dalam satu pertandingan di awal musim reguler IBL 2024.

Di akhir laga, Dewa United menang dengan skor 86-39. Dari tim Bima Perkasa hanya Avin Kurniawan yang menyelesaikan laga dengan 19 poin dan dari bangku cadangan Bima Perkasa hanya Restu Dwi Purnomo yang mencetak tiga poin.

Selanjutnya, Bima Perkasa akan menghadapi Rajawali Medan pada Minggu (21/1), sedangkan Dewa United akan kembali ke rumah untuk bersiap menghadapi laga kandang pertamanya melawan Tangerang Hawks pekan depan.

Baca juga: Pelita Jaya petik kemenangan kandang pertama seusai bekuk Hawks
Baca juga: Bima Perkasa dapat dukungan Pj Wali Kota Yogyakarta

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024