Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) M. Qodari menyemangati para relawan untuk memenangkan pasangan calon Prabowo-Gibran, untuk sekali putaran saja pada Pemilu 2024.

“Ini tentu bukan pekerjaan yang mudah, bukan pekerjaan yang pasti, tetapi bisa diikhtiarkan artinya secara kalkulasi rasional ini. Sesuatu yang mungkin dicapai perjalanan Prabowo-Gibran kan ibarat mendaki gunung," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan saat ini perjalan Prabowo-Gibran sudah mendekati puncak. Sehingga dia berharap teman-teman relawan lebih banyak turun ke masyarakat dan melakukan sosialisasi untuk sekali putaran.

Hal itu disampaikan Qodari pada kegiatan konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran se-Jabodetabek. Salah satu agendanya adalah Senam Gemoy dan dilanjutkan pembekalan serta pengarahan untuk para relawan. Ratusan relawan GSP itu didominasi generasi muda dari kalangan Gen Z dan milenial se-Jabodetabek.

Dia menjelaskan para relawan juga dibekali semangat untuk turun langsung memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, dengan yang kreatif, santun dan santuy.

Pada pertemuan itu, GSP juga menitipkan kepada para relawan yang tersebar di Jabodetabek sejumlah atribut berupa kaos, stiker dan spanduk untuk dipasang dan dibagikan ke masyarakat menggemakan pemilihan presiden sekali putaran.

“Kami distribusi atribut juga untuk dibawa pulang oleh teman-teman dan dipakai untuk kegiatan sosialisasi di tempat masing-masing,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil rilis sejumlah lembaga survei, Qodari mengaku optimis paslon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu berpotensi menang sekali putaran. Elektabilitas Prabowo-Gibran sudah menyentuh rata-rata angka 48 persen, sehingga butuh tambahan suara sekitar 4-5 persen pilpres selesai di bulan Februari.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: GSP yakin peluang Prabowo-Gibran menang satu putaran sebesar 70 persen
Baca juga: GSP dorong pilpres 2024 dapat dilakukan sekali putaran

Pewarta: Fauzi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024