... semakin banyak anak-anak di sana bermain bulu tangkis... "
Purwokerto, Jawa Tengah (ANTARA News) - Pebulu tangkis Tontowi Ahmad menyebarkan virus bulutangkis di kampung halamannya, di Desa Selandaka, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, Jawa Tengah, setelah berhasil menjadi atlet kelas dunia.

"Pengaruh Owi (panggilan Tontowi) jadi virus bulutangkis di sini. Apalagi setelah dibuatkan lapangan di depan rumah, banyak yang ingin menjadi seperti Owi," kata ayah Tontowi, Muhammad Husni Muzaitun, ditemui di kediaman Owi, Selasa.

Menurut Husni, sejak Tontowi berhasil meraih berbagai gelar juara, semakin banyak anak-anak di sana bermain bulutangkis di lapangan itu. Bahkan meminta Husni mengajarkan mereka bermain bulu tangkis.

Setelah berhasil meraih gelar juara All England 2013, Tontowi tidak hanya diberikan bonus dari klubnya PB Djarum tetapi juga lapangan bulu tangkis di depan rumahnya. 

Husni, yang pertama kali mengenalkan Tontowi bulutangkis memang memiliki klub PB Ragil yang ia kelola sendiri atas dasar kecintaannya pada bulu tangkis.

"Owi awalnya main bulu tangkis dikenalkan bapaknya, karena bapak memang hobi bulu tangkis. Sekarang sejak Owi juara ada beberapa anak yang dititipin ke bapak untuk latihan bulu tangkis," jelas Ibunda Tontowi, Masruroh.

Tontowi bersama Liliyana Natsir, merupakan pasangan ganda campuran andalan Indonesia yang berhasil menjuarai berbagai gelar kejuaraan internasional bergengsi termasuk All England 2012 dan 2013.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013