Kami relawan Jokowi secara resmi mendeklarasikan dukungan secara utuh untuk mengantarkan PSI menuju DPR RI dan memenangkan pasangan Pak Prabowo-Gibran sekali putaran
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Kumpulan Relawan Jokowi mendeklarasikan dukungan kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk meraih kursi di DPR RI dan memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pembacaan deklarasi yang dipimpin Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/1).

"Kami relawan Jokowi secara resmi mendeklarasikan dukungan secara utuh untuk mengantarkan PSI menuju DPR RI dan memenangkan pasangan Pak Prabowo-Gibran sekali putaran di Pemilihan Umum 2024," kata Silfester diikuti seribuan Relawan Jokowi lainnya.

Baca juga: Kaesang tanggapi soal partai jadi jalan penentu presiden

Ia mengatakan menang pasti menang. Relawan Jokowi tidak akan mati, Indonesia emas harus lepas landas.

Sementara, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di tempat yang sama menyebutkan bahwa deklarasi tersebut diikuti oleh sekitar 120 tim relawan seperti Projo, Solmet, Bara JP, Arus Bawah Jokowi, dan lain-lain.

"Tadi saya dengar ada 120 (tim relawan), masa saya sebutin satu-satu. Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah, kita semua di sini karena ada pertemuan dua kekuatan, silaturahmi dua gelombang yang selama ini menyertai perjuangan Pak Jokowi," ujar Kaesang yang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi di hadapan ribuan relawan.

Menurut dia, para relawan yang hadir berjasa dalam dua kali kemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Bekerja tanpa pamrih, bergerak di akar rumput meyakinkan masyarakat, relawan berhasil membuktikan kekuatan tersolid adalah kekuatan rakyat, kekuatan ketulusan," tuturnya.

Baca juga: PSI maksimalkan kampanye untuk capai target ambang batas parlemen
Baca juga: Kaesang optimistis PSI raih suara di atas 4 persen untuk ke Senayan

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024