Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengamankan tiket babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2024 usai menundukkan ganda putra Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Dalam pertandingan babak 32 besar yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, Leo/Daniel menekuk Lamsfuss/Seidel dalam dua gim langsung 21-16, 21-17.

Di gim pertama, Lamsfuss/Seidel sempat unggul dua poin atas Leo/Daniel. Namun Leo/Daniel mampu bermain lebih konsisten dengan mencetak empat poin berturut-turut dan menutup interval pertama dengan skor 11-7.

Seusai interval, Leo/Daniel terus menunjukkan dominasi dengan mencatat empat angka berturut-turut untuk memperlebar keunggulan menjadi 17-10 dan meski sempat kecolongan lima poin beruntun, Leo/Daniel mampu menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Memulai gim kedua Leo/Daniel tampak kesulitan mengembangkan permainan. Namun Leo/Daniel mampu keluar dari tekanan dengan menutup interval dengan keunggulan empat poin 11-7.

Seusai interval kedua pasangan tersebut saling kejar mengejar poin, Leo/Daniel memperoleh celah dengan mencatatkan empat poin berturut-turut untuk unggul 17-14. Leo/Daniel menutup pertandingan dengan memperoleh kemenangan di gim kedua dengan skor 21-17.

"Tidak ada kata puas, waktu kami bermain di sini, kami ingin memberikan yang terbaik, apalagi kita main di Istora sebagai tuan rumah, kita ingin kasih yang terbaik, apa pun kondisinya," kata Leo seusai pertandingan.

Baca juga: Ester lolos ke babak utama Indonesia Master

Sementara itu, Daniel mengungkapkan bahwa mereka masih beradaptasi dengan suasana dan mencoba terus fokus sepanjang pertandingan karena lawan kerap memancing emosi.

"Di awal kami masih menyesuaikan suasana, kami harus lebih tenang lagi supaya fokus kami tidak terganggu karena mereka suka mancing-mancing emosi, kami coba lebih tenang lagi. Poin-poin terakhir kami harus mengembalikan keadaan lagi supaya bisa memenangkan pertandingan," ujar Daniel.

Mengenai persiapan di babak 16 besar, Daniel mengatakan akan mempersiapkan kondisi fisik dengan menjaga pola makan dan beristirahat dengan cukup.

Baca juga: Jafar/Aisyah mensyukuri laju ke babak utama Indonesia Masters 2024
Baca juga: Legenda bulu tangkis harap Indonesia Masters jadi titik balik prestasi

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024