Adaro, sebagai perusahaan yang berkomitmen menjalankan Good Corporate Governance (GCG), menghormati dan menjamin kebebasan seluruh karyawan dalam kehidupan dan partisipasi politik
Jakarta (ANTARA) - Adaro Indonesia menghormati dan menjamin kebebasan seluruh karyawannya dalam pemilihan presiden (pilpres) dan wakil presiden (wapres) Republik Indonesia pada 2024.

"Adaro, sebagai perusahaan yang berkomitmen menjalankan Good Corporate Governance (GCG), menghormati dan menjamin kebebasan seluruh karyawan dalam kehidupan dan partisipasi politik sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia," kata Head of Corporate Communication Adaro Indonesia Febriati Nadira dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa.

Hal itu disampaikan Febriati dalam menanggapi pernyataan Garibaldi Thohir alias Boy Thohir mewakili relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) yang menyebutkan Adaro Grup saat menyampaikan dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Febriati menuturkan pendapat yang disampaikan Garibaldi Thohir pada Senin malam (22/1), sebagai salah satu pemilik/pemegang saham Adaro Group, merupakan pendapat pribadi sebagai warga negara, dan bukan mewakili pendapat seluruh karyawan.

"⁠Partisipasi setiap individu dalam politik adalah hak konstitusional dasar dan kebebasan warga negara, yang diatur oleh undang-undang dan peraturan negara lainnya," ujarnya.

Sebelumnya, Garibaldi Thohir alias Boy Thohir mewakili relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) menyebut mereka yang kemungkinan merupakan sepertiga penyumbang perekonomian RI, siap membantu memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran.

Di kawasan Senayan, Jakarta, Senin malam, relawan ETAS yang jumlahnya sekitar 100 lebih orang, menyampaikan dukungan mereka untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Walaupun kami jumlahnya sedikit, tetapi ya di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini. Jadi kalau mereka-mereka mulai dari Djarum Grup, Sampoerna Grup, Adaro Grup, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini, ” kata Boy Thohir saat memberi sambutan dalam pertemuan itu.


Baca juga: Adaro berharap Pemilu 2024 tak pengaruhi kinerja bisnis
Baca juga: Presiden Jokowi ke pengusaha China: Jangan khawatir Pemilu 2024
Baca juga: Adaro proyeksikan produksi batu bara thermal akan flat di 2024

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024