Kami sih berharap, ya, iklim investasi supaya tetap dibangun untuk menjaga aset cadangan (batu bara). Ini kan aset negara
Jakarta (ANTARA) - Presiden Direktur PT Adaro Indonesia Priyadi berharap agar presiden dan wakil presiden terpilih dapat membangun iklim investasi dan menjaga aset negara, seperti cadangan batu bara.

“Kami sih berharap, ya, iklim investasi supaya tetap dibangun untuk menjaga aset cadangan (batu bara). Ini kan aset negara,” ujar Priyadi dalam acara “Buka Puasa Bersama Adaro” di Jakarta, Rabu.

Ia meyakini bahwa dengan iklim investasi yang baik, pihak pengusaha maupun pemerintah dapat mengelola cadangan batu bara yang dimiliki Indonesia dengan baik dan efisien.

Priyadi pun menyoroti efek multiplier dari pengelolaan batu bara, seperti pembangunan hotel dan pembukaan sejumlah waralaba makanan siap saji di daerah-daerah yang jauh dari pusat atau daerah terisolir.

“Ini kan menjadi indikator. (daerah terisolir) tumbuh. Kami menjadi penggerak utama pembangunan juga,” ujar Priyadi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

"Hasil Pemilihan Umum secara nasional sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu sampai dengan Diktum Kelima ditetapkan pada hari Rabu tanggal 20 bulan Maret tahun 2024 pukul 22.18.19 menit WIB," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu malam.

Hasyim mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara. Sementara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapatkan 27.040.878 suara.

Adapun total surat suara sah,berjumlah 164.227.475 suara.

Baca juga: ADARO: RKAB batu bara menurun akibat gencarnya energi terbarukan
Baca juga: Adaro hormati kebebasan seluruh karyawan dalam Pilpres 2024
Baca juga: Adaro rehabilitasi daerah aliran sungai terdampak karhutla

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024