Kami siap dan berterima kasih atas kunjungan ini karena dengan kehadiran perwakilan PBB ke NTB mampu memberikan kebermanfaatan untuk daerah dan masyarakat
Mataram (ANTARA) - Kepala Perwakilan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk Indonesia, Valerie Julliand, direncanakan mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada akhir Januari 2024.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah NTB Ibnu Salim mengatakan Valerie Julliand direncanakan mengunjungi NTB pada 31 Januari 2024. Kehadirannya, kata dia, bersama rombongan United Nations Industrial Development Organization (UNIDO).

"Kami siap dan berterima kasih atas kunjungan ini karena dengan kehadiran perwakilan PBB ke NTB mampu memberikan kebermanfaatan untuk daerah dan masyarakat," ujar Ibnu Salim dalam keterangan tertulis di Mataram, Rabu.

Terkait rencana kedatangan Kepala Perwakilan PBB untuk Indonesia, pihaknya sudah menggelar rapat persiapan dengan sejumlah pihak sehingga berbagai keperluan yang dibutuhkan dapat disiapkan.

Baca juga: Indonesia terpilih jadi pemimpin Dewan Pembangunan Industri UNIDO

"Kunjungan siap dan aman, nanti keamanan akan kami fasilitasi. Evaluasi persiapan sejak sekarang hingga tanggal kunjungan tetap dilakukan koordinasi, sehingga hal-hal yang kurang bisa disiapkan. Yang paling penting acara di pemprov terlaksana dengan baik," katanya.

UNIDO merupakan lembaga internasional di bawah naungan PBB yang didirikan untuk mempromosikan dan mempercepat perkembangan industri di negara-negara berkembang serta negara-negara yang sedang dalam masa transisi ekonomi, serta untuk mempromosikan kerja sama industri internasional.

Sementara itu Project Coordinator UNIDO Zulkifli mengapresiasi persiapan Pemprov NTB terkait rencana kedatangan Kepala Perwakilan PBB di Indonesia Valerie Julliand dan rombongan.

"Nantinya akan ada beberapa lokasi akan ditinjau, seperti mengunjungi Conplas, UD Sasak Tani, dan MAN 1 Lombok Tengah," katanya.

Baca juga: Indonesia-UNIDO tingkatkan kerja sama manufaktur di G20 TIIMM


 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024