Jakarta (ANTARA) - Menutup awal bulan di 2024, Sheryl Sheinafia kembali menghadirkan karya baru bertajuk "Threepeat".

Lagu itu dijadikannya sebagai penutup untuk melengkapi trilogi dari karya-karyanya yang telah dirilis pada 2023 yaitu "Situasionship" dan "Dear Mr.Petty".

Diambil dari kata “three” dan “repeat”, “Threepeat” berkisah tentang seseorang yang menghadapi tantangan dan rintangan serta merenungkan keinginan untuk memulai suatu hal baru.

“Sebagai musisi, aku senang berbagi energi dengan mereka yang membutuhkannya. 'Threepeat' bukan hanya mantra untuk mencintai diri sendiri, tapi juga pengingat bahwa kita nggak selalu mendapatkan cinta yang kita beri, and yet, life goes on," kata Sheryl dalam keterangannya diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Musik, teman hidup Sheryl Sheinafia

Lagu ini berfokus pada ketidakinginan untuk mengorbankan personal well-being demi cinta, dan pengalaman putus hubungan berulang kali dari relasi jangka panjang disebut sebagai "Threepeat".

Pada akhirnya, lagu ini menekankan pada sikap menyayangi,menjaga, dan melengkapi diri tanpa sikap egois dari mantan pasangan.

Sheryl menyajikan “Threepeat” lewat permainan chord progression gitar dan beat yang catchy, dilengkapi karakter suaranya yang playful.

Perpaduan ini menjadikannya lagu yang selaras dengan makna perasaan bebas setelah lepas dari belenggu hubungan toksik dari lirik “I think I’m over it, I'm so complete. Without you I am everything I'll ever need”.

Artwork “Threepeat” sebetulnya juga melambangkan cerita yang berkesinambungan dengan dua single sebelumnya, “Situationship” dan “Dear Mr. Petty” yakni dengan konsep pas foto.

Pada “Situationship”, Sheryl memperlihatkan dirinya berfoto dengan latar biru, layaknya pas foto pernikahan.

Sheryl menekankan pesan bahwa jangan sampai terjerumus ke dalam sebuah hubungan serius dan menyesalinya di kemudian hari.

Lalu dalam “Dear Mr. Petty”, Sheryl dibalut kemeja putih dengan latar merah, layaknya pas foto KTP.

Sheryl menceritakan kisah lanjutan dari “Situationship” mengenai kompleksitas hubungan di zaman modern, terlebih bagi mereka yang pernah diblokir di media sosial oleh mantan pasangannya.
Artwork dari single "Threepeat" lengkapi trilogi karya Sheryl Sheinafia. (ANTARA/HO)


Trilogi artwork berkonsep pas foto diakhiri dengan single “Threepeat” yang memiliki latar putih layaknya foto visa.

Tampilan itu seakan melambangkan Sheryl yang akhirnya terbebas dari hubungan putus nyambung berkali-kali dan siap untuk memulai awal yang baru untuk lebih fokus terhadap dirinya sendiri, salah satunya adalah melakukan perjalanan.

Single penutup trilogi ini diproduseri oleh Sheryl Sheinafia dan Petra Sihombing.

"Threepeat” juga akan turut hadir dalam EP yang akan dirilis pada akhir kuartal satu tahun 2024, bersamaan dengan “Situationship”, “Dear Mr. Petty”, serta alternative version dari ketiga lagu tersebut.

“Threepeat” sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform (DSP) mulai hari ini.

Baca juga: Sherly Sheinafia lukis realitas pasangan masa kini di "Dear Mr. Petty"

Baca juga: Perjalanan baru Sheryl Sheinafia dalam bermusik lewat "Situationship"

Baca juga: Sheryl Sheinafia kenalkan lagu baru "Dedicate"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024