Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana menyebut tekanan yang dilancarkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sejak awal permainan menjadi faktor kekalahannya di perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2024.

"Tadi di lapangan permainan sangat sulit. Permainan kami tidak keluar. Karena dari awal sampai akhir kami berada dalam tekanan. Jadi, kami dalam posisi diserang terus," kata Bagas seusai pertandingan, Jumat.

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak semifinal usai menekuk rekan satu negara mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dalam pertandingan dua gim langsung, 2-0 (21-13 dan 21-12).

Menurut Bagas karena sudah saling sering bertanding di Pelatnas membuat faktor jam terbang menjadi kunci di pertandingan tadi.

"Mungkin karena kami saling ketemu di Pelatnas jadi sudah saling tahu. Ya mungkin kami belum matang seperti mereka. Kami masih menuju ke sana dan mudahan bisa," ujar Bagas.

Baca juga: Fajar/Rian melangkah ke semifinal usai tekuk Bagas/Fikri


Fikri mengungkapkan tanpa kehadiran pelatih pertandingan berlangsung berbeda karena pemain tidak mempunyai fokus untuk menganalisis dari luar lapangan. Pertemuan sesama negara memang tidak diizinkan untuk menggunakan pelatih di pertandingan.

"Berbeda (tanpa pelatih) karena kan kalau pelatih melihat dari belakang. Jadi, kelihatan mana benar mana salah. Kalau kami sendiri fokus di lapangan. Jadi kurang bagus menganalisis. Kalau ada pelatih lebih jelas dan lebih paham menganalisis," ujar Fikri.

Kekalahan dalam pertandingan yang berlangsung selama 32 menit tersebut membuat Bagas/Fikri belum mampu membuat catatan positif kala bersua dengan seniornya, Fajar/Rian. Dalam sembilan pertemuan terakhir di semua ajang, Fajar/Rian mengamankan tujuh kemenangan sementara Bagas/Fikri hanya mengoleksi dua kemenangan.

Satu tiket ke perempat final membuat Fajar/Rian akan kembali bertemu dengan rekan satu negara yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Leo/Daniel pada pertandingan perempat final sebelumnya menundukkan wakil China Xie Hao Nan/Zeng Wei Han dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-17.

Dengan bertemunya Fajar/Rian menghadapi Leo/Daniel maka wakil ganda putra Indonesia dipastikan akan tampil dalam final Daihatsu Indonesia Masters 2024 yang akan berlangsung Minggu.

Baca juga: Fajar fokus siapkan fisik jelang lawan Leo/Daniel di semifinal

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024