Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari pencabulan guru agama di Bengkulu hingga isu disabilitas diminta dibahas dalam debat capres.

1. Gubernur Khofifah resmikan 68 hunian sementara di Blitar

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan 68 unit hunian sementara (huntara) yang tersebar di tiga lokasi Kabupaten Blitar, setelah terjadi bencana tanah gerak beberapa tahun lalu di kabupaten ini.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Petugas lakukan penanganan pohon tumbang tutup jalur Puncak

Petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melakukan penanganan cepat guna membuka kembali jalur Puncak yang terputus sementara akibat pohon tumbang yang menutup landasan jalan, Jumat (26/1) malam.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. BPJPH-Arab Saudi bentuk tim teknis kerja sama jaminan produk halal

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama dan Saudi Food Drug Authority (SFDA) membentuk tim teknis guna mengerucutkan kerja sama dalam bidang jaminan produk halal (JPH).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. KemenPPPA kecam pencabulan guru agama kepada 24 murid di Bengkulu

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengecam perbuatan pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru agama berstatus ASN berinisial H terhadap 24 siswi Sekolah Dasar (SD) di Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. KND lakukan advokasi agar isu disabilitas dibahas dalam debat capres

Komisi Nasional Disabilitas (KND) terus mengadvokasi agar isu tentang disabilitas dibahas dalam debat calon presiden putaran terakhir yang akan berlangsung pada Minggu, 4 Februari 2024 mendatang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini
 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024