tawuran tersebut terjadi akibat kesalahpahaman antarpemuda di kawasan itu
Jakarta (ANTARA) - Polisi membubarkan tawuran antarwarga yang berlangsung  di Gang Semangka 1, Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat pada Minggu (28/1) malam.

"Sudah kami bubarkan," kata Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Roni  di Jakarta, Senin. Roni mengatakan tidak ada korban akibat peristiwa tawuran tersebut.

Roni menerangkan  tawuran tersebut terjadi akibat kesalahpahaman antarpemuda di kawasan itu. Namun Roni belum merinci detail kejadian yang dimaksud.

"Lokasi di kawasan itu memang kerap dipakai tawuran. Infonya setiap libur ada saja kejadian padahal polisi dan jajaran pemda setempat sudah mengeluarkan imbauan," ucap Roni.

Roni meminta kerja sama tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mengatasi masalah tawuran di area tersebut.

"Berikan imbauan terus menerus, masyarakat juga harus peduli. RT, RW, tokoh agama, tokoh masyarakat juga harus berperan, karena ini masalah bersama dalam masyarakat," ujar dia.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @warga.jakbar, terlihat dua kelompok pemuda terlibat tawuran dengan menggunakan alat seperti kayu.

Dalam keterangan video, disebutkan bahwa tawuran yang sudah beberapa kali terjadi di lokasi tersebut sehingga menimbulkan keresahan.
Baca juga: Kejahatan telah bergeser dari psikologis ke teknologi
Baca juga: Polisi amankan empat motor yang digunakan pelaku tawuran di Ciracas
Baca juga: Disdik DKI gandeng orang tua untuk mencegah tawuran


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024