Sekarang situasinya berbeda, pemain-pemain sudah dalam situasi yang berbeda
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster tidak menghiraukan statistik buruk tim sebelum dia melatih sebagai acuan untuk menghadapi PSIS Semarang pada laga tunda Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

"Jadi yang dulu adalah dulu, sekarang adalah sekarang. Sekarang situasinya berbeda, pemain-pemain sudah dalam situasi yang berbeda," ujarnya saat konferensi pers di Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin.

Saat ini, kata dia, anak asuhnya sudah bekerja keras baik secara strategi tim, fisik dan mental pemain.

"Besok akan kita lihat bagaimana perkembangan tim Persebaya, step by step, setelah melakukan kerja keras selama tiga minggu terakhir, baik dari taktik, fisik, maupun dari segi mental," ucapnya.

Baca juga: Pemain Persebaya nilai perkembangan dan kekompakan tim meningkat

Sementara untuk komposisi pemain utama untuk menghadapi PSIS akan dilihat setelah latihan terakhir hari ini.

"Akan dilihat setelah official training, akan kami lihat situasi terakhir nanti, siapa yang akan main besok," tuturnya.

Saat pelatih asal Irlandia Utara tersebut disinggung terkait metode melatih dan menangani tim yang tidak biasa, dirinya menyebut hal tersebut sudah dilakukan sejak lama oleh tim lainnya.

"Itu bukan hal baru yang dilakukan, tapi sebelumnya juga dilakukan oleh tim-tim lainnya. Dan itu adalah sesuatu yang baik, jadi hubungan baik antara tim pelatih, seluruh pemain, dan seluruh official terbentuk," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Baca juga: Pelatih Persebaya Paul Munster sudah kantongi nama pemain utama

Sementara itu, kapten tim Persebaya Reva Adi Utama mengatakan bahwa rekam-rekannya sudah sangat siap untuk menghadapi klub yang berjuluk Mahesa Jenar tersebut dalam laga tunda besok.

"Alhamdulillah, persiapan tim sangat baik, ada kurang lebih satu bulan kami melakukan persiapan untuk mematangkan taktik dan strategi, jadi anak-anak sudah sangat siap dari segi fisik serta mental," ucapnya.

Selain itu, dirinya dan rekan-rekannya akan berusaha memberikan hasil terbaik bagi tim.

Baca juga: Persebaya Surabaya butuh dua hingga tiga laga uji coba lagi

"Saya rasa kami sudah sangat siap untuk melakukan pertandingan besok. Dan kami sangat yakin bisa memberikan hasil terbaik untuk besok," katanya.

Saat ini, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya menduduki peringkat ke-13 dengan meraih 26 poin dari 22 pertandingan.

Dua laga terdekat, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 30 Januari 2024.

Kemudian pada 4 Februari 2024, tim berjuluk Bajol Ijo tersebut akan menjamu Bhayangkara FC, juga di Stadion GBT.

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024