Moskow (ANTARA News) - Rusia pada Selasa mengumumkan sistem peringatan dini miliknya mendeteksi dua rudal balistik diluncurkan dari bagian tengah Laut Mediterania ditembakkan ke arah pantai timur Laut itu.

Kementerian Pertahanan Rusia, yang dikutip kantor berita Rusia, mengatakan peluncuran tersebut terjadi pada pukul 10.16 waktu Moskow dan dideteksi oleh sistem peringatan dini di Armavir di Selatan Rusia.

Hal itu dikatakan Menteri Pertahanan Segei Shoigu yang siap melaporkan kepada Presiden Vladimir Putin mengenai peristiwa tersebut, yang muncul di tengah meningkatnya ekspektasi aksi militer Barat di Suriah.

"Peluncuran itu dideteksi oleh radar peringatan dini di Armavir," kata kantor berita Interfax mengutip pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

Pernyataan tersebut ditambahkan bahwa lintasan target tersebut adalah dari bagian tengah Laut Mediterania menuju bagian timur pantai Mediterania.

"Sergei Shoigu siap melaporkan kepada Vladimir Putin, mengenai penemuan target peluncuran rudal balistik," kata pernyataan itu.

Tidak ada rincian lebih lanjut mengenai kejadian tersebut, demikian AFP.
(I028)



Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013