London (ANTARA News) - Petenis nomor tiga dunia Andy Murray memutuskan akan berlaga membantu tim Inggris pada pertandingan "play-offs" Piala Davis melawan Kroasia minggu depan, kata kapten Leon Smith, Selasa.

Petenis Skotlandia itu akan bermain dalam turnamen Piala Davis untuk pertama kalinya dalam dua tahun ini, setelah terpilih bersama rekannya Dan Evans, James Ward dan Colin Fleming.

"Kami gembira dapat mengirim tim terkuat kami ke Umag pada pertandingan yang pasti akan berlangsung amat keras," kata Smith.

"Kroasia adalah mantan juara Piala Davis dan saat ini berada di peringkat ke-11 dunia. Ini sudah kami buktikan April lalu ketika bertemu dengan Rusia dan menang 3-2. Saya kira kami dapat berbuat sama di Kroasia," katanya.

"Sukses kami belakangan ini menimbulkan inspirasi besar bagi para pemain, dan saya kira ini merupakan peluang besar bagi kami untuk melakukan yang terbaik," katanya.

Kroasia kelihatannya menurunkan pemain lapis kedua pada laga di lapangan tanah liat nanti, karena Marin Cilic tidak bermain sejak Wimbledon lalu dan Ivo Karlovic mundur dari Piala Davis tahun lalu.

Juara Wimbledon Murray saat ini berusaha mempertahankan gelar di AS Terbuka dan pada 16 besar bertemu dengan pemain peringkat 65 dunia dari Uzbekistan Denis Istomin.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013