Warsawa (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu pagi mengawali kunjungan kenegaraan di Polandia dengan menjadwalkan bertemu Presiden Polandia Bronislaw Komorowski.

Kedua kepala negara selain melakukan pembicaraan empat mata juga akan memimpin pertemuan bilateral delegasi kedua negara.

Upacara penyambutan kenegaraan akan berlangsung di Istana Presiden Polandia mulai pukul 10.00 waktu Warsawa atau pukul 15.00 WIB.

Selain melakukan pembicaraan empat mata dan bilateral, kedua pemimpin negara juga akan menyaksikan penandatangan sejumlah perjanjian kerjasama di berbagai bidang.

Pada siang hari pukul 14.00 waktu Warsawa atau pukul 19.00 WIB, Presiden dijadwalkan bertemu dengan Ketua Senat Republik Polandia Bogdan Michal Borusewicz dan dilanjutkan pertemuan dengan PM Polandia Donald Tusk di Gedung Parlemen Polandia.

Pada pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB Presiden dijadwalkan bertemu dengan komunitas Friends of Indonesia di Hotel tempat Presiden dan rombongan meningap.

Presiden Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono akan menghadiri jamuan makan malam kenegaraan yang diselenggarakan Presiden Komorowski di Istana Presiden Polandia, Krakowskie Przedmiescie Warsawa.

Indonesia juga melangsungkan Pertemuan Forum Bisnis Indonesia-Polandia yang akan dihadiri oleh kalangan usahawan dari kedua negara.

Pertemuan itu akan dibuka oleh Deputy Ketua BKPM Himawan Hariyoga dan dihadiri oleh sejumlah pejabat ekonomi dan investasi dari Polandia seperti ketua BKPM Polandia Slawomir Majman, Ketua Kadin RI Suryo Bambang Sulisto dan sejumlah pihak lainnya.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013