upacara yang kita lakukan hari ini bisa menetralisir atau menyeimbangkan antara sekala dan niskala
Gianyar, Bali (ANTARA) -
Bertepatan dengan Purnama Kaulu, Pemkab Gianyar, Bali melaksanakan upacara piodalan Melaspas atau upacara penyucian bagi gedung perkantoran Mal Pelayanan Publik (MPP) yang sudah baru selesai dibangun.

"Upacara ini merupakan upacara untuk penyucian ataupun pembersihan sebelum gedung mal pelayanan publik digunakan," kata Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa, demikian siaran pers Diskominfo Gianyar, Rabu.

Gedung MPP ini akan mulai diisi sekitar Maret 2024 mendatang, dan secepatnya dilakukan pengisian sarana dan prasarana penunjang pelayanan publik.
 
"Berharap dengan upacara yang kita lakukan hari ini bisa menetralisir atau menyeimbangkan antara sekala dan niskala," ujar Bupati.

Upacara Melaspas ini dipimpin oleh Ida Pedanda Manggis Putra Jelantik dari Griya Wanayu, Blahbatuh.
 
Upacara ini dihadiri oleh Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa, bersama Sekda Kabupaten Gianyar Dewa Gede Alit Mudiarta dan Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemkab Gianyar.

Baca juga: Pemkab Gianyar mulai bangun mal pelayanan publik
Baca juga: Menteri PANRB ingin ada mal pelayanan publik di seluruh Bali


MPP ini nantinya akan ditempati oleh empat OPD yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Dinas Tenaga Kerja.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar I Wayan Artawan menyampaikan lantai satu MPP akan diisi seluruh pelayanan publik di lingkungan Pemkab Gianyar.

"Sudah tersedia bilik-bilik kurang lebih jumlahnya 60 bilik untuk pelayanan publik. Lantai dua dan tiga baru akan digunakan sebagai kantor bersama.
 
Setelah upacara selesai, Pj. Bupati Gianyar bersama Sekda Gianyar dan Kepala OPD mengitari bangunan MPP untuk meninjau gedung MPP yang baru selesai dibangun.

Baca juga: Menteri PAN-RB minta Bali cukup gunakan satu portal layanan publik
Baca juga: Mendagri apresiasi MPP di Kabupaten Badung

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024