Jakarta (ANTARA) - Pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir, mengunjungi markas Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (Fanta) di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

Pada kesempatan itu, Erick Thohir mengajak relawan yang mayoritas milenial itu memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Menurutnya, kemenangan harus dicapai agar aspirasi masyarakat dapat dipenuhi.

"Kalau kita tidak menang, aspirasi yang tadi, masyarakat kasih ke kita, diberikan ke kita isu-isunya, aspirasi itu akan hilang karena itu yang saya bilang kalian pejuang-pejuangnya jadi harus bisa," ucap Erick dalam sambutannya.

Baca juga: Erick: Kolaborasi Jokowi-Prabowo beri manfaat untuk kemajuan bangsa

Erick pun mengajak para relawan untuk turun ke lapangan mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Ini pada turun enggak? Dengarkan aspirasi, mendengarkan isu-isu yang diharapkan, betul? Jadi kenapa kita di sini? Kenapa? Ingin Indonesia baik, artinya kita harus menang," ujar Erick.

Ia mengingatkan bahwa hari pemungutan suara Pilpres 2024 semakin dekat.

Erick mengimbau relawan untuk tidak terlena dengan survei dan harus turun ke masyarakat serta menjaga tempat pemungutan suara (TPS).

"Kita belum menang kalo nanti tanggal 14 Februari, jam 5–7 malam sudah tahu hasilnya. Artinya apa? Turun lebih giat, jaga TPS, jangan sampai kita dicurangi," ucapnya.

Baca juga: PBNU sebut Erick Thohir nonaktif atas permohonan sendiri

Ditemui usai kunjungan itu, Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Tsamara Amany, mengatakan bahwa kehadiran Erick di TKN Fanta bukan sebagai menteri, melainkan pendukung Prabowo-Gibran.

"Pak Erick hadir sebagai pendukungnya Pak Prabowo dan Mas Gibran. Kan dalam beberapa kesempatan juga Pak Erick juga sudah menyatakan dukungan ke Pak Prabowo dan Mas Gibran, jadi posisinya resmi sebagai itu, sebagai individu yang mendukung," kata Tsamara.

Tsamara menjelaskan kehadiran Erick juga tidak menyalahi aturan karena yang bersangkutan telah mengambil cuti harian sebagai menteri.

"Dan hari ini untuk diketahui, Pak Erick cuti, jadi kami hadir semua di sini sebagai individu yang percaya bahwa Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah dua sosok terbaik untuk memimpin Indonesia kedepan, itu posisi beliau," tutur Tsamara.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, pemungutan suara pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, bersamaan dengan Pilpres 2024.

Baca juga: Peneliti BRIN beberkan alasan Erick disorot usai dukung Prabowo-Gibran
Baca juga: Prabowo optimistis menang didukung relawan Erick Thohir alumni AS

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024