Jakarta (ANTARA) - Plaza Indonesia memeriahkan Tahun Baru Imlek 2024 dengan mengusung tema cerita rakyat Tiongkok “9 Naga dan Sang Raja”.

“Instalasi Chinese New Year sudah terpasang di Plaza Indonesia level 1 dan level 4. Kali ini kami mengambil tema cerita rakyat Tiongkok '9 Naga dan Sang Raja'," kata Marketing Communication & Public Relationns Manager Plaza Indonesia Tommy Utomo saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan sudah banyak pula aktivitas dan keseruan Imlek yang telah dijadwalkan di pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat (Jakpus) itu. Tema tersebut diambil sesuai dengan Tahun Baru Imlek kali ini yang merupakan tahun naga.

Tommy menjelaskan, rangkaian program yang telah dijadwalkan antara lain "traditional Chinese music&orchestra", "wushu&traditional Chinese dance", "liong dance", "fortune reading", "Chinese calligraphy", "painting on fan" dan mini barongsai yang akan beratraksi.

“Kami ingin pengunjung merasakan lengkap segala aktivitas Chinese New Year kami kumpulkan di Plaza Indonesia,” kata Tommy.

Adapun jadwal program tersebut, Mini Barongsai digelar mulai hari ini 2 Februari 2024 dalam dua sesi, yakni pukul 16.00 WIB di level basement hingga level 2 dan pukul 18.30 di level 3 hingga level 5.

Baca juga: Mal Grand Indonesia sambut Imlek dengan ragam program dan promo
Baca juga: Reza Rahadian dan Dian Sastro jadi "muse" Plaza Indonesia 2023


Kemudian di 3 Februari, Mini Barongsai diselenggarakan pukul 15.00 WIB di level basement hingga level 2 dan pukul 19.00 WIB di level 3 hingga level 5. Terakhir, pada 4 Februari digelar dua sesi yakni pukul 14.00 WIB di level basement hingga level 2 dan pukul 19.00 WIB di level 3 hingga level 5.

Selain itu, program Traditional Chinese Music juga akan digelar selama tiga hari mulai 2 hingga 4 Februari. Per harinya, acara tersebut akan digelar dalam dua sesi.

Untuk 3 Februari, Traditional Chinese Music digelar pukul 17.00 WIB di level 1 dan pukul 18.30 di Atrium Level 4. Sedangkan untuk tanggal 4 Februari, Traditional Chinese Music 
digelar serentak, yakni pukul 18.30 WIB di level 1 dan di Atrium Level 4.

Sementara Fourtune Reading digelar pukul 15.00 WIB pada 3 Februari dan 16.00 WIB pada 4 Februari.

Tak hanya rangkaian kegiatan, Tommy mengatakan Plaza Indonesia juga menghadirkan promo khusus, yakni Lunar New Year Extravaganza 3X Points bagi pemegang kartu Plaza Indonesia Privilege Card, di tanggal 9 hingga 11 Februari dan lucky angpao pada 26 Januari hingga 10 Februari mendatang.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024