Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal terjadi di DKI Jakarta pada Sabtu (3/2) mulai dari  penangkapan 28 remaja hendak tawuran di Palmerah hingga polisi menggencarkan patroli di kawasan Bassura.

Berikut rangkuman dan tautan berita kriminal  kemarin  yang masih layak dibaca pada hari ini:​​​​​​

1. Antisipasi tawuran, polisi gencarkan patroli di kawasan Bassura

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur menggencarkan patroli malam di kawasan Jalam Basuki Rahmat Kelurahan Cipinang besar Utara, Kecamatan Jatinegara, guna mengantisipasi kembalinya aksi tawuran antara warga RW 01 dan RW 02.

"Jangan sampai kejadian tawuran terulang kembali. Tiga pilar harus bersinergi dan meningkatkan kembali patroli wilayah, demi Jakarta Timur yang aman," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Polisi tangkap 28 remaja yang hendak tawuran di Jakbar

Jakarta (ANTARA) - Polisi mengamankan 28 remaja yang hendak tawuran di dua lokasi di Jakarta Barat, yakni Kompleks Bank BNI Grogol Petamburan dan Jalan Kota Bambu Utara, Palmerah pada Sabtu dini hari.

Sebanyak empat remaja serta dua bilah senjata tajam jenis celurit dan samurai diamankan di komplek BNI Grogol Petamburan pukul 02.30 WIB dan 24 remaja lainnya serta tiga bilah celurit diamankan di Jalan Kota Bambu Utara pukul 05.00 WIB.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Koppas Ciracas bantah lakukan penggelapan dana milik pedagang

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) Ciracas membantah tuduhan penggelapan dan penipuan dana koperasi para pedagang Ciracas, Jakarta Timur.

Kuasa hukum Koppas Ciracas Donny Alamsyah Sheyoputra dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, mengatakan, kendala pengembalian dana koperasi para pedagang Ciracas karena adanya likuiditas kredit macet.

Berita selengkapnya baca di sini

4. Polda Metro Jaya kerahkan 2.292 personel saat debat capres terakhir

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 2.292 personel saat debat terakhir atau kelima capres Pemilu 2024, yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada Minggu (4/2) besok.

"Personel pam (pengamanan) debat 2.292 orang, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu.

Berita selengkapnya baca di sini

5. Kapolres Jakut bantu santri Pondok Tahfidz Apung meja belajar mengaji

Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Utara (Jakut) Kombes Pol Gideon Arif Setyawan membantu santri di Pondok Taahfidz Apung di kampung nelayan Kamal Muara Penjaringan Jakarta Utara dengan memberikan meja belajar mengaji.

Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ady Wijaya di Jakarta, Sabtu mengatakan bantuan ini diberikan setelah Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion mengunjungi warga kampung nelayan di Kamal Muara, Penjaringan, pada Rabu (31/1).

Berita selengkapnya baca di sini

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024