Jakarta (ANTARA) -
Penyanyi Miley Cyrus mengungkapkan rasa senangnya karena perempuan mendominasi penghargaan Grammy ke 66 tahun ini, yang ia bagikan di akun media sosial X miliknya.

"Selamat kepada semua nominasi Grammy tahun ini. Menyaksikan perempuan menguasai industri musik membuat saya bangga," tulisnya di X, setelah pengumuman nominasi Grammy pada bulan November lalu, seperti ditulis laman EOnline, Minggu (4/2).

Pelantun lagu "Used to be Young" ini pada upacara penghargaan Grammy masuk dalam nominasi Record Of The Year, Song Of The Year dan Best Pop Solo Performance untuk lagu "Flowers", serta Album Of The Year dan Best Pop Vocal Album untuk "Endless Summer Vacation". Dia melengkapi penghargaannya dengan Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik untuknya dan kolaborasi Brandi Carlile, "Thousand Miles".

Baca juga: Daftar lengkap nominasi Grammy Awards 2024

Grammy tahun ini sepertinya diperuntukkan bagi para gadis karena perempuan mendominasi nominasi. SZA menuju upacara tersebut dengan sembilan nominasi, sementara Phoebe Bridgers dan Victoria Monét masing-masing mencetak tujuh.

Faktanya, Miley mau tidak mau menyoroti kesuksesan manis saudara-saudara musiknya sambil merefleksikan pencapaian Grammy-nya sendiri.

Dan dia juga memastikan untuk berbagi cinta dengan para penggemarnya di tengah pengumuman tersebut.

Baca juga: Miley Cyrus akan tampil di Grammy Awards 2024

“Menyenangkan bisa dinominasikan dan menyenangkan untuk menang, tetapi membuat musik saya DICINTAI di seluruh dunia adalah trofi yang sebenarnya. Kepada Smilers-ku - aku merayakan KAMU hari ini. Kegembiraanmu adalah kebahagiaanku," lanjut alumni Hannah Montana itu.

Meskipun Cyrus menerima beberapa penghargaan tahun ini, ini bukan pertama kalinya menghadiri acara musik terbesar sebagai nominasi. Miley sebelumnya masuk dalam nominasi Album Vokal Pop Terbaik untuk "Bangerz" pada tahun 2015. Dan pada tahun 2022, dia dinominasikan untuk Album Of The Year untuk "Montero" milik Lil Nas X setelah tampil dalam lagunya "Am I Dreaming".

Baca juga: SZA hingga Taylor Swift dominasi nominasi Grammy Awards 2024

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024