Jakarta (ANTARA) - Taylor Swift memberikan kejutan kepada penggemar terkait album barunya saat menerima penghargaan Album Pop Vokal Terbaik di acara penghargaan Grammy 2024 di Los Angeles pada Minggu malam (4/2) waktu setempat.

Ditulis laman Hollywod Reporter Minggu, pada acara tersebut Taylor Swift memutuskan untuk merayakannya dengan membuat pengumuman besar bahwa dia akan merilis album baru pada bulan April.

“Ini Grammy ke-13 saya,” kata Swift saat menerima penghargaan tersebut, mengakui angka keberuntungannya.

Baca juga: Miley Cyrus senang banyak perempuan masuk nominasi Grammy tahun ini

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anggota Recording Academy yang telah memberikan suaranya dengan cara ini, namun saya tahu bahwa cara Recording Academy memberikan suara adalah cerminan langsung dari semangat para penggemar. Jadi aku ingin mengucapkan 'terima kasih' kepada para penggemar dengan memberitahu kalian sebuah rahasia yang aku sembunyikan dari kalian selama dua tahun terakhir, yaitu album baruku yang akan dirilis pada 19 April,” katanya di atas panggung.

Album tersebut akan diberi judul The Tortured Poet’s Department. Usai menyampaikan pengumuman tersebut, Swift semakin membocorkan album mendatangnya di media sosial dengan membagikan sampul albumnya.

Dia telah mencatat bahwa dia akan memposting sampul dari panggung.

“Semuanya adil dalam cinta dan puisi… Album baru THE TORTURED POETS DEPARTMENT. Keluar 19 April,” tulisnya di samping sampul yang menampilkan penyanyi itu sedang berbaring di tempat tidur.

Baca juga: Halle Bailey hingga Coco Jones rayakan nominasi Grammy di pesta teh

Swift juga membagikan foto tulisannya yang menggoda lebih lanjut seperti sebuah lirik lagu yang akan menjadi bagian dari album tersebut, dan kemudian mengakhiri pesannya dengan, “Hormat kami, Ketua Tortured Poets Department”.

Album ini memiliki 16 lagu dalam daftar lagu standar seperti yang digoda di situs web Swift yang mengikuti album Midnights yang dirilis Swift sebelumnya pada Oktober 2022, yang pada saat itu dia gambarkan sebagai “kisah 13 malam tanpa tidur yang tersebar sepanjang hidupku”.

Menjelang upacara tersebut, Swift dinominasikan untuk enam grammy termasuk album vokal pop terbaik untuk “Midnights”, penampilan solo pop terbaik untuk "Anti-Hero" dan penampilan duo/grup pop terbaik untuk "Karma" bersama Ice Spice, yang menerima penghargaan baru terbaik nomor artis.

Jika Swift memenangkan album terbaik tahun ini, Swift akan membuat sejarah sebagai pemain pertama yang memenangkan album terbaik tahun ini sebanyak empat kali. Swift sebelumnya memenangkan album terbaik tahun ini sebanyak tiga kali untuk albumnya Fearless pada tahun 2010, 1989 pada tahun 2015, dan folklore pada tahun 2021. Dengan Fearless , Swift melampaui Alanis Morissette sebagai pemenang termuda kategori tersebut pada usia 20 tahun.

Baca juga: SZA hingga Taylor Swift dominasi nominasi Grammy Awards 2024

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024