...semuanya negatif
Jakarta (ANTARA News) - Pihak Polda Metro Jaya menyatakan tes urine terhadap putra musisi Ahmad Dhani, AQJ alias Dul (13), menunjukkan hasil negatif atau tidak mengonsumsi narkotika ketika kecelakaan lalu lintas yang menewaskan enam orang terjadi di jalan tol Jagorawi Minggu dinihari.

"Perkembangan terakhir dari tes urine dan pemeriksaan darah Dul sudah keluar. Dari beberapa komponen narkotika dan alkohol, semuanya negatif," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, di Jakarta, Senin.

Rikwanto mengatakan hasil pemeriksaan urine dan tes darah dikeluarkan pihak Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

Rikwanto menuturkan penyidik tinggal menunggu hasil olah tempat kejadian perkara dan rangkai pengujian, serta pemeriksaan dari Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM).

ATPM akan memeriksa terhadap kendaraan Mitsubishi dan Daihatsu, guna memastikan penyebab kendaraan yang dikemudikan Dul melenceng ke jalur lawan.

Sebelumnya, Dul yang mengendarai mobil sedan Mitsubishi "Lancer" bernomor polisi B-80-SAL terlibat kecelakaan dengan mobil Daihatsu bernomor polisi B-1349-TEN dan Avanza plat nomor B-1882-UZJ.

Dul mengendarai mobil dari arah selatan menuju utara, kemudian kehilangan kendali akibat tidak konsentrasi.

Mobil itu menabrak pagar pemisah dan terbang ke jalur berlawanan. Kendaraan yang disupiri Dul lantas menghantam Daihatsu "Grand Max" yang melaju dari arah utara ke selatan.

Mobil Daihatsu itu terdorong sehingga menabrak Avanza bernomor polisi B-1882-UZJ yang berada di belakangnya persis.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013