Natuna (ANTARA) -
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau Kusnaidi mengatakan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke panitia pemilihan kecamatan (ppk) yang berada di luar Ibukota Kabupaten Natuna berjalan dengan aman.

Kusnaidi saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Senin mengatakan, hal tersebut berkat kerjasama yang baik antara kpu, bawaslu, Polres Natuna serta pihak terkait lainnya.
 
"Laporan dari tim di lapangan semua logistik dalam kondisi baik," ucap dia.
 
Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Natuna Sudarsono.
 
Kata dia, logistik yang dikirimkan dalam kondisi baik dan sudah diterima oleh ppk di enam kecamatan yang berada di luar Ibukota Kabupaten.
 
"Kemarin kita utus dua orang untuk ikut mengawasi pendistribusian," ucap dia.
 
Sementara Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa mengatakan logistik untuk PPK Midai tiba di Pelabuhan Midai pada Jumat Malam (2/2) sedangkan logistik untuk PPK Subi tiba di Pelabuhan Subi pada Sabtu malam (3/2) dan kemudian diangkut menggunakan kendaraan darat menuju gudang penyimpanan PPK.
 
Kata dia, selama pengawalan, situasi tetap aman dan lancar serta tidak ada yang menghambat pendistribusian.
 
"Dengan pengawalan dan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Natuna, serta kerjasama antara KPU dan Bawaslu Natuna, logistik pemilu tiba tepat waktu dan dalam kondisi yang baik," ucap dia.
 
Pada pemberitaan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke panitia pemilihan kecamatan (ppk) yang berada di luar Ibukota Kabupaten Natuna.
 
Ketua KPU Natuna Kusnaidi di Natuna, Jumat mengatakan, kecamatan tersebut di antaranya Kecamatan Midai, Kecamatan Suak Midai, Kecamatan Serasan, Kecamatan Serasan Timur, Kecamatan Subi dan Kecamatan Pulau Panjang.
 
"Logistik yang kita didistribusikan hari ini untuk enam kecamatan yang berada di luar Pulau Bunguran Besar dan pendistribusian menggunakan kapal Pelni," ucap dia.

Kata dia, kapal Pelni akan membawa logistik ke Kecamatan Midai dan Serasan.
 
Untuk ke Kecamatan Subi dan Pulau Panjang logistik akan dibawa menggunakan kapal barang.
 
"Untuk logistik di Suak Midai diturunkan di Pelabuhan Midai, sedangkan untuk logistik di Serasan Timur, Subi dan Pulau Panjang diturunkan di Pelabuhan Serasan, kemudian kita pindahkan ke kapal barang, karena Pelni tidak singgah di Subi dan Pulau Panjang," ujar dia.

Baca juga: Bawaslu Natuna awasi pendistribusian logistik pemilu ke kecamatan

Baca juga: KPU Natuna mulai distribusikan logistik pemilu ke kecamatan terluar

Pewarta: Muhamad Nurman
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024