Jakarta (ANTARA) - Maxx Coffee menghadirkan sejumlah menu seasonal mulai dari aneka minuman seperti Hanami Latte hingga Pandan Melaka yang jadi makanan pendamping guna menyambut musim semi (spring) tahun ini.

“Kita tahu Indonesia tidak merasakan spring, jadi kita coba menghadirkan empat tema musim di mana per tiga bulan sekali kita launching produk baru, salah satunya sekarang spring. Sekarang kita luncurkan produk dengan warna yang ceria karena akan ada beberapa event yang kita rayakan di bulan Februari sampai Maret, ada Tahun baru China, valentine dan Ramadhan,” kata Senior Brand Maxx Coffee Yashinta Rani dalam media gathering yang diikuti di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Cicipi rasa dan aroma musim semi di enam menu baru Maxx Coffee

Shinta menuturkan konsep yang diusung untuk merayakan musim semi dapat terlihat dari penampilan produk yang simpel dan ringan namun tetap menarik. Beberapa minuman yang dirilis di edisi kali ini pun bakal didominasi dengan warna merah muda dan oranye yang sangat cantik.

(dari kiri ke kanan) minuman musim semi milik Maxx Coffe berupa Turkish Delight Chocolate, Hanami Latte dan Pink Blossom Tea. (ANTARA/HO-Maxx Coffee)
Misalnya pada Hanami Latte yang kembali disediakan oleh toko kopi lokal itu. Menu yang sempat jadi andalan pada edisi musim semi tahun lalu ini, memadukan rasa kopi dengan sedikit aroma bunga dan rasa buah semangka yang sangat ringan.

Rasa tersebut akan cocok bagi pelanggan yang tidak terlalu menyukai rasa manis berlebihan, dan pemula yang ingin mencoba kopi karena rasanya yang tidak terlalu kuat.

Menu minuman selanjutnya ada Turkish Delight Chocolate, yang terinspirasi dari cokelat yang dipadu padankan dengan marshmallow berwarna merah muda yang cerah dan sudah dibakar (baked) sedikit bagian atasnya. Bagi pecinta minuman panas, ini bisa jadi tantangan baru untuk dicoba.

Baca juga: CEO Maxx Coffee: Bangga pasarkan produk petani kopi Indonesia

“Cara makannya ada dua ya untuk Turkish Delight, bisa pakai sendok atau kalau mau seru dapat cokelat sekaligus marshmallow-nya bisa langsung diminum walaupun risikonya mulut jadi belepotan. Ini aman untuk buka puasa karena tidak mengandung kopi,” kata Shinta.

Sementara bagi pecinta teh, dapat mencoba Pink Blossom Tea yang menyegarkan dan sehat. Ia menjelaskan minuman berwarna merah muda yang cantik berasal dari resep teh khas Asia Tenggara dengan campuran buah naga dan mangga yang manis dan segar, ditambah dengan jeli kelapa (coconut jelly) yang kenyal.

(dari atas ke bawah) makanan musim semi milik Maxx Coffe berupa coffee choco chips, chickencurry puff dan pandan melaka babka. (ANTARA/HO-Maxx Coffee)
Kemudian untuk makanan baru yang bisa dicoba ada Pandan Melaka Babka. Roti yang dibentuk kepang indah dengan isian pandan yang lekat dengan nuansa Ramadhan ini dipadukan dengan kelapa kering dan taburan gula aren yang lezat.

Pilihan lainnya ada Chicken Curry Puff yang renyah dengan isian ayam berbumbu kari yang cocok bagi penyuka masakan rumahan. Rasanya cenderung gurih dan bisa dinikmati bersama saus sambal untuk menambah cita rasa.

Hidangan terakhir yang ditawarkan adalah Coffee Choco Chips Danish, sebuah makanan yang punya isian coffee custard dan chocolate chip di dalamnya, namun ada coffee crumble pada bagian atasnya.

Seluruh penggemar setia Maxx Coffee sudah dapat menikmati produk-produk baru tersebut di seluruh outlet di Indonesia.

Baca juga: Malioboro Coffee Night jadi hub pasarkan kopi Nusantara ke luar negeri

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024