JMO adalah aplikasi resmi dari BPJAMSOSTEK dan menjadi solusi saat peserta ingin melakukan klaim
Jakarta (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) selalu menanamkan pemahaman program perlindungannya dan aplikasi JMO untuk memudahkan peserta mengakses jaminan sosial ketenagakerjaan (jamsostek).

BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba melakukan sosialisasi kepada karyawan PT Hewlett-Packard Indonesia terkait manfaat empat program dan penggunaan aplikasi JMO. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan onsite di Gedung Perkantoran Prudential Centre Kota Kasablanka Lt. 9, Jakarta, demikian keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu..

Dalam sosialisasi tersebut materi paparan disampaikan oleh Account Representative Pembina Perusahaan Aryanthi Agustina didampingi oleh Aris Setiawan selaku Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi.

Di tempat terpisah Kepala BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba Didin Haryono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Hewlett-Packard Indonesia telah memberikan kesempatan kepada pihaknya mensosialisasikan program jamsostek, persyaratan klaim dan penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

"JMO adalah aplikasi resmi dari BPJAMSOSTEK dan menjadi solusi saat peserta ingin melakukan klaim,” ujar Didin.

Dia menjelaskan solusi JMO atau Jamsostek Mobile memiliki fitur lengkap berupa informasi saldo pekerja, informasi program dan beragam fitur lain seperti co-marketing, jaringan mitra layanan dan kantor cabang, pelaporan kecelakaan kerja dan sebagainya.

"Kegiatan seperti ini juga dilakukan untuk membangun komunikasi dua arah antara BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara dengan perusahaan sebagai peserta,” ungkap Didin.

Dengan komunikasi yang baik, jika terjadi kecelakaan kerja, maka tanggung jawab materiil maupun pengobatan beralih ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami akan menutup seluruh biaya jika terjadi kecelakaan kerja dan juga akan memberikan santunan kepada ahli waris jika meninggal dunia,” ucap Didin.*

Baca juga: Pemkot Serang gandeng BPJS Ketenagakerjaan lindungi pekerja rentan
Baca juga: BPJAMSOSTEK tawarkan pembiayaan perumahan dengan subsidi bunga
Baca juga: BPJAMSOSTEK Depok lindungi peserta turnamen bulu tangkis FISIP UI

 

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024