Program ini bertujuan untuk agar anak tetap tumbuh dan berkembang hingga memasuki usia remaja
Jakarta (ANTARA) - Partai Golongan Karya (Golkar) DKI Jakarta menyelenggarakan program bagi-bagi 400 ribu susu ke wilayah kelurahan hingga kecamatan Jakarta demi menekan angka stunting pada anak.

"Kami membagikan di 520 titik kurang lebih, kemudian ada 400 ribu susu didistribusikan yang mungkin akan selesai pada esok hari," kata Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Kamis.

Ketua Tim Kampanye Golkar Daerah DKI Jakarta ini menuturkan pembagian susu kepada warga Jakarta sebagai program dari pasangan pilpres dan cawapres  nomor urut 02 Pemilu 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Program ini bertujuan untuk agar anak tetap tumbuh dan berkembang hingga memasuki usia remaja.

"Mudah-mudahan dengan program susu sehat se-Jakarta pada hari ini, masyarakat akan semakin mengerti dan paham betapa pentingnya program susu gratis," jelasnya.

Lebih lanjut, nantinya pembagian susu ini sekaligus menjadi ajang menyapa dan silaturahmi dari rumah ke rumah untuk mengenalkan program makan siang dan susu bagi anak-anak usia sekolah.

Terlebih, dia juga menilai program susu gratis ini bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar dengan menggandeng peternakan sapi maupun kambing dari daerah setempat.

"Ini bukan hanya untuk aksi meningkatkan kesehatan, namun juga menggerakkan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Adapun dana pembagian susu ini berasal dari partai Golkar DKI, simpatisan hingga donatur yang sudah disiapkan jauh hari demi menyukseskan kampanye Prabowo-Gibran.

Kegiatan ini disiarkan secara langsung melalui zoom dari setiap titik dengan pusat komando berada di kantor Partai Golkar DKI Jakarta.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Berdasarkan laman https://stunting.jakarta.go.id/ tercatat sebanyak 39.793 balita dengan permasalahan gizi per Januari 2024.
Baca juga: Golkar DKI dukung RSUD Tigaraksa tingkatkan layanan kesehatan
Baca juga: Golkar DKI usulkan insinerator untuk kelola sampah
Baca juga: DKI kemarin, tilang emisi hingga peresmian konstruksi LRT

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024