Jasad Febri, anak perempuan berusia 12 tahun yang merupakan warga Jalan Karya ditemukan siang sekitar Pukul 13.35 WIB, berjarak sekitar 5 kilometer dari lokasi awal korban hanyut
Medan (ANTARA) - Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah seorang anak berusia 12 tahun yang dilaporkan hanyut di Sungai Deli Kota Medan Sumatera Utara (Sumut) sejak Selasa (6/2).

Kepala Kantor Basarnas Kota Medan Mustari di Medan, Kamis, mengatakan seorang anak asal Jalan Karya, Kota Medan, bernama Febri (12) hanyut diduga terjatuh dan terseret saat bermain bersama teman-temannya.

"Jasad Febri, anak perempuan berusia 12 tahun yang merupakan warga Jalan Karya ditemukan siang sekitar Pukul 13.35 WIB, berjarak sekitar 5 kilometer dari lokasi awal korban hanyut," ujar Mustari.

Baca juga: Tim SAR evakuasi jenazah seorang warga yang hanyut di Langkat

Pihaknya bersama pemangku kebijakan terkait melakukan pencarian setelah menerima laporan dari pihak keluarga sejak Selasa (6/2) dengan menyisir bantaran sungai yang diduga sebagai tempat korban bermain.

"Sebelumnya sejak Selasa (06/02) malam Basarnas Medan telah menurunkan satu tim berjumlah enam orang guna melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Deli saat bermain bersama teman-temannya," kata Mustari.

Peristiwa nahas tersebut bermula ketika korban pada Selasa (6/2) siang bersama temannya bermain tarik menarik di bantaran sungai, namun korban terlepas yang mengakibatkan ia  terjatuh dan terseret ke sungai.

Baca juga: Operasi pencarian korban banjir di Sumut resmi dihentikan

"Teman-teman korban kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan telah dilakukan pencarian, namun tak ditemukan hingga akhir informasi tersebut diteruskan ke Basarnas Medan," katanya. 

Dalam upaya untuk menemukan korban, Mustari mengatakan petugas SAR menyusuri Sungai Deli menggunakan perahu dan peralatan lain hingga puluhan meter dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, langsung dilakukan evakuasi dan setelah itu diserahkan kepada pihak keluarga untuk melakukan proses lebih lanjut," ujarnya.

Baca juga: Basarnas turunkan delapan penyelam untuk cari korban banjir di Humbang Husundutan

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024