Jakarta (ANTARA) - Beberapa anggota jemaat Vihara Dharma Bhakti di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, yang melaksanakan sembahyang pada awal Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Sabtu, berharap Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai.

"Pemilu ini kita harapkan berjalan dengan baik, berjalan aman, damai," kata Hanafi Hosen, seorang anggota jemaat Vihara Dharma Bhakti.

Memasuki Tahun Naga Kayu, Hanafi juga berharap Indonesia selalu dalam keadaan aman dan ekonominya terus membaik.

"Semoga kondisi negara kita aman, semua bisa bekerja dengan baik, ekonomi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Malahan Tahun Naga ini ekonomi akan baik, semuanya akan baik," ujarnya.

Di  samping itu, Hanafi mengemukakan bahwa perayaan Tahun Baru Imlek merupakan momentum untuk menjalankan tradisi leluhur warga keturunan Tionghoa.

"Ini sebagai dari tradisi kami sebagai Chinese-Indonesia, mungkin leluhur kami dulu begitu, jadi kami semua ngikutin gimana melestarikan tradisi," katanya.

Baca juga: Pewaris seni lukis cukilan kayu khas Imlek promosikan warisan budaya
Baca juga: Barongsai dan pohon angpao hadir di Stasiun Pasar Senen


Tommy, anggota jemaat Vihara Dharma Bhakti yang lain, berharap Tahun Naga Kayu membawa berkah, keselamatan, dan perdamaian bagi Indonesia.

"Negara aman dan damai, terutama berdekatan dengan tahun politik ini ya. Semoga membawa berkah buat keluarga dan seluruh rakyat Indonesia," kata Tommy.

Sementara itu, Maxine Cornelia Tannardi berharap Tahun Naga Kayu akan membawa lebih banyak rezeki.

"Tahun ini kan Tahun Naga Kayu, mungkin bakal lebih banyak rezeki lagi yang dilancarkan tahun ini," katanya.

Pengelola Vihara Dharma Bhakti Hanny memperkirakan pengunjung vihara bisa sampai 3.000 orang pada puncak perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

Hanny berharap Tahun Naga Kayu membawa lebih banyak keberuntungan. Dia juga berharap pemilihan umum tahun ini menghadirkan pemimpin yang lebih baik bagi rakyat Indonesia.

"Harapannya semoga presiden selanjutnya ini menjadi presiden yang lebih baik, lebih toleransi, adil, lebih bagus pokoknya," kata Hanny.

Baca juga: Vihara Dharma Bakti dipadati pengunjung pada Hari Raya Imlek
Baca juga: Vihara Dharma Bhakti diperkirakan dikunjungi 3.000 orang saat Imlek

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024