Jakarta (ANTARA) - Pemberitaan seputar peristiwa di DKI Jakarta pada Minggu (11/2) cukup beragam dari mulai penurunan alat peraga kampanye (APK) saat masa tenang Pemilu 2024, hingga pendistribusian logistik pemilu ke Kabupaten Kepulauan Seribu.

Berikut rangkumannya dan diharapkan bisa menemani Senin pagi Anda :


1. DKI sudah turunkan 192 ribu APK hingga Minggu siang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta hingga Minggu (11/2) siang sudah menurunkan sebanyak 192 ribu alat peraga kampanye (APK) di lima wilayah Ibu Kota dalam rangka memasuki masa tenang Pemilu 2024.

"Rekapitulasi hasil pembersihan APK dalam rangka masa tenang Pemilu 2024 berdasarkan laporan pada Minggu, 11 Februari per jam 11.00 WIB total 192.201 ΑΡΚ," kata Kepala Seksi Data dan Informasi Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Adi Krisno saat dikonfirmasi di Jakarta

Baca berita selengkapnya klik di sini


2. Bawaslu panggil Fahira Idris klarifikasi dugaan pelanggaran pemilu

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Seribu akan melakukan pemanggilan terhadap Calon Anggota DPD RI petahana Dapil DKI Jakarta, Fahira Idris untuk diminta klarifikasi terkait dugaan pelanggaran pemilu di daerah setempat

"Besok hari Senin (12/2) kami mengagendakan proses klarifikasi dengan peserta pemilu anggota DPD RI atas nama Fahira Idris," kata Ketua Bawaslu Kepulauan Seribu, Rahadi Pramono di Jakarta, Minggu

Berita selengkapnya di sini


3. Penurunan APK di Kepulauan Seribu terkendala cuaca

Penurunan alat peraga kampanye (APK) di masa tenang pada 11-13 Februari 2024 di Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, terkendala cuaca.

"Hambatan yang kami alami dalam penurunan APK adalah faktor cuaca seperti hujan dan angin kencang tapi itu tidak menjadi kendala berarti," kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Seribu, Rahadi Pramono di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini


4. Distribusi logistik pemilu di Kepulauan Seribu tergantung cuaca

Komisi Pemilihan Umum Kepulauan Seribu mengungkapkan bahwa distribusi logistik Pemilu 2024 ke pulau-pulau di kabupaten satu-satunya di Provinsi DKI Jakarta tersebut sangat tergantung cuaca.

Menurut dia, kondisi geografis Kepulauan Seribu terdiri dari gugusan pulau sehingga yang paling berisiko dalam pengiriman logistik pemilu adalah cuaca.

Baca berita selengkapnya di sini


5. Fokus dari jalan protokol, Pemkot Jaksel bersihkan APK di 10 kecamatan

Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) membersihkan alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2024 di 10 kecamatan daerah tersebut secara serentak dengan fokus di jalan protokol.

"Kami semaksimal mungkin untuk secepatnya menurunkan semua APK," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024