Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menargetkan bisa masuk 15 besar pada pesta olahraga negara Islam (Islamic Solidarity Games/ISG) 2013 yang berlangsung di Palembang pada 22 September-1 Oktober.

"Dulu kita ranking 18 sekarang kita targetkan ranking 15 besar," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo saat melepas kontingen ISG Indonesia di kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Jakarta, Selasa.

Kontingen Indonesia pada ISG 2013 berjumlah 345 orang yang terdiri atas 146 atlet putra, 87 atlet putri, 79 ofisial, dan 33 pelatih kepala.

Indonesia sebagai tuan rumah akan turun dalam 13 cabang olahraga antara lain atletik, renang, panahan, bulu tangkis, sepak bola, tenis, wushu, voli pantai, voli, basket, taekwondo, karate, dan angkat besi.

"Cabor yang diunggulkan angkat besi, karate, dan taekwondo," kata Kepala Rombongan Tim Indonesia, Ahmed Solihin.

"Kami siap menjaga prestasi, nama, dan harkat bangsa Indonesia," katanya.

Direktur Operasional dan Kepelatihan Satlak Prima, Paulus Pesurnay, juga optimistis tim Indonesia bisa berhasil mencapai target karena 11 dari 13 cabang olahraga yang diikuti oleh tim Indonesia juga merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games.

"Sehingga persiapan atlet sudah cukup baik karena termasuk dalam persiapan SEA Games," katanya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013