Jakarta (ANTARA) - Film “One True Loves” adalah kisah Emma (Phillipa Soo), seorang wanita yang terjebak dalam cinta segitiga antara suaminya dan sahabatnya sewaktu SMA.

Kehidupan Emma yang semula bahagia menjadi terguncang usai mendapat kabar bahwa suaminya Jesse (Luke Bracey), mengalami kecelakaan helikopter dan dinyatakan meninggal.

Dalam peristiwa tersebut, dua pilot dilaporkan tewas dan Jesse sendiri tak ditemukan.

Selama empat tahun, Emma terus memupuk harapan dan menyangkal kepergian suami tercintanya.

Ia kemudian memilih untuk melanjutkan hidupnya bersama keluarganya dengan mengelola toko buku milik orang tuanya.

Tak disangka-sangka, Emma bertemu Sam (Simu Liu), sahabat SMA yang sejak dulu sebenarnya menyukainya meski perasaan itu tak pernah diungkapkan.

Baca juga: Film "Love Again" jadi debut Celine Dion di film komedi romantis

Baca juga: Film "Kingdom of the Planet of the Apes" rilis trailer terbaru


Singkatnya, Emma membuka hati dan bertunangan dengan Sam, yang juga didukung oleh keluarganya.

Keluarganya menganggap, kehadiran Sam memberikan harapan baru dan kesempatan ke dua bagi Emma usai kepergian suaminya.

Namun seketika dunianya terguncang ketika Emma mendadak mendapatkan telepon dari suaminya. Jesse ternyata masih hidup serta ingin kembali ke rumah dan kehidupannya bersama Emma.

Kini, Emma menghadapi pergolakan batin dalam hidupnya karena harus membuat keputusan yang akan membentuk masa depannya. Siapa cinta sejatinya?
Cuplikan adegan dalam film "One True Loves". (ANTARA/Highland Film Group)

Perjalanan hidup

Sebelum mengalami kecelakaan, Jesse menjalani gaya hidup nomaden dengan berkeliling dunia bersama Emma, menulis berita dan cerita perjalanan di tempat-tempat yang mereka kunjungi.

Petualangan mereka semakin sempurna saat keduanya memutuskan untuk menikah.

Saat dikabarkan meninggal akibat kecelakaan, Jesse sebenarnya terjebak di pulau terpencil selama empat tahun. Kekuatan cintanya pada Emma seakan menjadi asa agar ia dapat terus bertahan.

Namun pada akhirnya ia mendapati kenyataan bahwa istrinya hendak menikah dengan orang lain.

Sementara bagi Emma, dia terjebak dalam penderitaan romantis ketika menyadari bahwa dengan tunangan atau suami yang sah, dia mencintai kedua pria tersebut secara setara.

Baca juga: Teror Dracula di kapal Demeter dalam "The Last Voyage of the Demeter"

Baca juga: Cuplikan film "Deadpool & Wolverine" ditayangkan di Super Bowl
Cuplikan adegan dalam film "One True Loves". (ANTARA/Highland Film Group)

Melodrama komedi

Film “One True Loves” yang diadaptasi dari novel karya Taylor Jenkins Reid ini disusun melalui sketsa yang membuat penonton terkejut setiap kali flashback dari masa kini ke masa lalu dan kembali lagi.

Pada saat yang sama, alur cerita juga kerap beralih ke sudut pandang karakter lain, di mana penonton diajak untuk menyelami kisah cinta Emma secara dua sisi, yaitu ketika dia bersama Jesse dan ketika dia bersama Sam.

Konflik utama yang dihadirkan memang cukup rumit, tetapi sutradara Andy Fickman membuat film ini hadir dengan nuansa yang lebih berwarna melalui elemen komedi pada ceritanya.

Momen komedi di film ini paling jelas terlihat ketika adegan yang melibatkan karakter Sam pada saat meluapkan kegundahan hatinya.

Pria yang berprofesi sebagai guru musik orkestra ini membagikan kisah cintanya dengan Emma kepada murid-murid di sekolahnya, meski tanpa ia sadari kejadian itu telah menarik perhatian staf sekolah lainnya.

Di bagian akhir, Emma harus menentukan pilihan antara suami yang ia cintai atau cinta barunya, Sam, yang sekarang telah menjadi tunangannya?

Baca juga: Serial "Percy Jackson and the Olympians" mendapatkan musim kedua

Jawabannya akan ditemukan ketika menonton langsung "One True Loves" di bioskop di Indonesia.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024