Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meraih peringkat pertama dalam pemeringkatan e-Goverment Indonesia (PeGI) 2012 antar Kementerian/Lembaga tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo)

Dalam siaran pers Kemenkeu Rabu disebutkan penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Kominfo Tifatul Sembiring kepada Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin pada 16 September 2013 di Jakarta.

Sebelumnya, Kemenkeu menempati peringkat pertama dalam pemeringkatan keamanan informasi (KAMI) tingkat nasional yang juga diselenggarakan oleh Kemenkominfo. Selain itu, Kemenkeu mendapatkan penghargaan dari FutureGov Asia Pasific Awards 2013 untuk kategori Data Center dan Business Process.

Prestasi ini merupakan wujud komitmen Kemenkeu dalam memberikan layanan terbaik kepada para pemangku kepentingan (stakeholder) serta dapat terwujud berkat adanya peningkatan governance dan kualitas layanan Teknologi Informasi dan Keuangan (TIK) yang didukung oleh semua pihak.

Saat ini Kemenkeu sedang melaksanakan integrasi TIK yang mengkonsolidasikan infrastruktur di seluruh TIK unit eselon 1 dan mengintegrasikan sistem informasi secara bertahap sampai terbangun

"Integrated Financial Management Information System" pada 2015.

(B008/S004)

Pewarta: Budi Suyanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013