Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam Putra Samarinda menutup putaran kompetisi Liga Super Indonesia musim ini dengan hasil manis dengan keberhasilnya menundukan PSPS Pekanbaru 6-1, pada laga di Stadion Segiri, Rabu.

Turun dengan skuad lapis keduanya tak membuat tim berjuluk "Pesut Mahakam" kehilangan gregetnya dihadapan tim PSPS yang menjadi juru kunci peserta kompetisi musim ini.

Baru tujuh menit kick Off babak pertama berjalan, tim besutan Sartono Anwar sudah unggul tiga gol oleh Radiansyah pada menit 2, Kone pada menit 5 dan Lerby Leandry pada menit 7`.

Tim tamu baru bisa membalas gol pada menit 20`, melalui tendangan bebas Khairunnas.

Memasuki babak kedua skuad muda Persisam tidak mengendurkan alur serangan, meski telah unggul dalam jumlah gol.

Melalui aksi individunya, pemain muda Persisam Fajar Legian berhasil menembus jantung pertahanan tim tamu, dan menyelesaikannya dengan tendangan keras dan berbuah gol keempat untuk tim Persisam pada menit 47`.

Dua menit kemudian, penyerang muda Persisam Lerby Leandry mampu menggandakan skor melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan Lancine Kone.

Kone berhasil menutup kemenangan tim tuan rumah dengan golnya, memanfaatkan umpan tarik dari Ferdinand Sinaga sepuluh menit sebelum waktu normal berakhir.

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar memuji penampilan para pemainnya yang tidak kenal menyerah sepanjang pertandingan.

"Saya patut mengucapkan terimakasih kepada semua pemain yang telah bekerja maskimal, sehingga bisa menutup pertandingan hari ini dengan kemenangan besar,"jelas Sartono.

Sementara itu pelatih PSPS Pekanbaru. Afrizal Tanjung mengakui lawan punya materi pemain yang punya kecepatan dan sulit diantisipasi.

"Tim kami sudah berupaya maksimal, namun lawan memang punya kualitas pemain yang lebih bagus, dan dibuktikan dengan tiga gol cepatnya pada babak pertama," terang Afrizal.

Susunan pemain:
 
-Persisam Putra: Ramdani (kiper), Wahyu Kristanto/Joko Sidik 75`, M. Siswanto, Wildansyah, Dias Angga, Sandi, Fajar Legian/Loudrey M Setiawan 71`, M. Ridhuan, Radiansyah/Ferdinan Sinaga (46`y, Lerby Eliadry, Lancine Kone (kapten).
-PSPS: Susanto (kiper)/Fance Harianto 75`, Hasbullah, Hadison, Ario Putra, Pawira Putra, Danil Junaidi, Dika Hanggara, Tengku Lutfi, Khairunnas/Redo Rinaldi 58, Yudi Rianto, M. Isnaini (kapten).

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013