Makassar (ANTARA) - Pj Gubernur Sulawesi Selatan(Sulse)l Bahtiar Baharuddin, mengunjungi berbagai tempat pemungutan suara (TPS) guna memastikan pelayanan terbaik diberikan kepada penyandang disabilitas dalam menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024.

Seperti di TPS 05, Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakukkang Kota Makassar, terdapat 16 penyandang disabilitas yang menggunakan hak suaranya dalam pemilihan, Rabu.

"Saya bersama Pangdam dengan Kapolda dan Ketua KPU dengan Kejaksaan dan Pak Walikota Makassar dan jajaran lainnya melakukan pemantau di TPS ini. Hasilnya TPS ini terdapat 261 pemilih dan 16 orang diantaranya disabilitas," kata Bahtiar Baharuddin.

Bahtiar , hadir langsung untuk melakukan tinjauan terhadap proses pemilihan di TPS yang terletak di Sentra Wirajaya, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kemensos RI di Jalan AP Pettarani.

Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk memastikan bahwa pemilihan berjalan dengan lancar. Terdapat 261 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di sini.Selain di Makassar, Pj Bahtiar juga melakukan pemantauan TPS yang terdapat penyandang disabilitas di Kabupaten Maros.

Dirinya memastikan warga termasuk penyandang disabilitas dapat menggunakan suaranya dengan baik.

"Kami sudah lihat prosesnya, kami memastikan saudara kita yang disabilitas dipastikan terlayani, kita lihat seluruh proses dan persiapan dari kawan-kawan KPPS sangat baik," sebutnya.

Ia yakin tingkat partisipasi masyarakat akan tinggi. "Mudah-mudahan cuacanya cerah. Pantauan lancar, aman alhamdulillah dengan itu juga senang kita lihat TPS  pakai baju adat dengan senyum penuh riang gembira,".jelasnya.
Baca juga: Pj Gubernur Sulsel berharap literasi digital ciptakan Pemilu Damai
Baca juga: Pemprov Sulsel siapkan posko kesehatan di tingkat desa saat pemilu

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024