"Pasangan Anies - Muhaimin unggul di TPS kami,"
Bandung (ANTARA) -
Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menang di TPS 15, Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, tempat Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin menyalurkan hak suaranya.

Pasangan nomor urut 01 itu mendapatkan 103 suara, disusul pasangan Prabowo Subianto - Girban Rakabuming Raka sebanyak 87 suara, dan pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD sebanyak 24 suara.

"Pasangan Anies - Muhaimin unggul di TPS kami," ujar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 15, Asep Amas saat dihubungi di Bandung, Rabu.

Jumlah tersebut, dijelaskan Asep, dari 214 orang pemilih, dari total 241 nama yang terdaftar ke dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar pemilih tambahan (DPTb).

"Perkiraan yang milih sampai 80 persen lebih lah, karena banyak penduduk sini yang mengontrak di tempat lain. Bukan domisili asli sini. Kalau yang masih di sini sepertinya sudah semua," tutur Asep.

Asep menerangkan, hingga saat ini proses penghitungan suara di TPS 15 masih berlangsung dengan surat suara DPR yang tengah dihitung, kemungkinan penghitungan itu selesai malam nanti.

"Malam ini mudah-mudahan beres perhitungan. Sekarang masih menghitung surat suara DPR," tuturnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 15 Jalan Cianjur, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Datang sekitar pukul 09.00 WIB, Bey yang mengenakan kemeja merah hati dan celana hitam, didampingi sekretaris pribadinya mendatangi TPS dan langsung mendaftar dan mendapatkan nomor urut 77.

Setelah menunggu beberapa menit, Bey mendapat prioritas untuk memberikan hak suaranya, meski antrean baru di posisi nomor urut 20-an. Namun Bey terlihat menolaknya dan mempersilahkan petugas TPS melanjutkan sesuai urutan.

"Enggak (saya terima), saya kan nomor urut 77. Nyalip kan enggak enak. Saya juga ingin tahu bagaimana proses menunggu dan sebagainya, ternyata kan juga cepat. Hanya saya gak ada tisunya (untuk mengeringkan tinta)," ucap dia di lokasi.

Berdasarkan pantauan, lokasi pemilihan Bey berada di Mal Pelayanan Publik Kota Bandung. Bey mengaku lokasi TPS 15 dekat dengan kediaman orangtuanya di Jalan Garut.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024