Tangerang (ANTARA) - PT Garuda Daya Pratama Sejahtera yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group berkolaborasi dengan organisasi non-profit Penderma.id memberikan bantuan mesin air minum berkapasitas 1.900 liter per hari kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotul Jannah Kabupaten Tangerang.

"Mesin air minum itu diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan air bersih yang masih menjadi tantangan di lingkungan pesantren, sehingga ke depannya mampu menciptakan lingkungan yang lebih sehat untuk mewujudkan situasi belajar secara optimal," kata Direktur Utama PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) Cornelis Radjawane di Tangerang, Senin.

Cornelis menambahkan bahwa dengan langkah proaktif ini, pihaknya berharap dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi lingkungan khususnya santri di Ponpes Rodlotul Jannah untuk memperbaiki kualitas kesehatan.

Baca juga: GDPS adopsi teknologi pesawat hadirkan inovasi udara sehat

"Dengan memberikan akses mudah mengkonsumsi air bersih, semoga proses pembelajaran menjadi lebih kondusif tanpa terganggu permasalahan kesediaan air, sehingga kami dapat mendukung proses terwujudnya generasi muda yang produktif dan unggul di masa depan” katanya.

Menurut dia, GDPS akan terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia melalui program-program CSR yang akan dilakukan di masa mendatang.

"Untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, dibutuhkan lingkungan belajar yang memadai, di mana air bersih merupakan salah satu faktor utama," katanya.

Baca juga: GDPS kembangkan teknologi sirkulasi udara untuk angkutan massal

Ia mengatakan air bersih merupakan sumber kehidupan yang krusial bagi kesejahteraan manusia dan keberlanjutan lingkungan. Air bersih adalah prasyarat utama untuk menjaga kesehatan tubuh manusia terutama di lingkungan pendidikan.

Ketersediaan air bersih yang aman dan layak minum tentunya membantu mencegah penyebaran penyakit dan infeksi, serta menjaga keseimbangan tubuh dan juga mampu membentuk lingkungan yang nyaman untuk belajar.

Namun, saat ini krisis air bersih menjadi salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh banyak wilayah, salah satunya di Kabupaten Tangerang karena mampu meningkatkan risiko terjadinya penyakit akibat pencemaran air.

Baca juga: GDPS-JAS kerja sama layanan kebersihan pesawat

"Menghadapi tantangan mendesak ini, GDPS menghadirkan program GDPS peduli sediakan air bersih untuk negeri. GDPS mengambil langkah proaktif dalam mendukung upaya penyediaan air bersih yang layak dan aman untuk dikonsumsi," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024