Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), sebagai perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia, bersinergi dengan Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, dalam menyelenggarakan seminar mengenai pencegahan stunting. Bertemakan “MPASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting”, acara ini berlangsung di Kantor Kecamatan Jatinegara pada Rabu (21/2).

Seminar hibrida ini, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun WIKA yang ke-64, menghadirkan spesialis laktasi dan Konselor Pemberian Makan Pendamping ASI, Dr. Shane Tuty Cornish, CBS, IBCLC. Dengan dukungan dari 64 titik operasi WIKA yang tersebar di berbagai wilayah tanah air, seminar ini berhasil menarik perhatian 6.400 peserta, termasuk kader posyandu, ibu hamil dan orang tua balita.

Acara turut dihadiri oleh Camat Jatinegara, H. Muchtar, yang menyampaikan apresiasi atas inisiatif WIKA dalam menyelenggarakan Hari Gizi 2024 di Kecamatan Jatinegara. Hal ini sejalan dengan komitmen Kecamatan Jatinegara untuk mengurangi angka gizi buruk dan mencapai zero stunting pada anak-anak.

Melalui seminar ini, peserta mendapatkan edukasi menyeluruh mengenai Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP ASI) sesuai standar Kementerian Kesehatan, khususnya memenuhi kebutuhan anak akan protein hewani yang sumbernya dapat dengan mudah didapatkan di pasar tradisional. Selain itu, mereka juga menerima Paket Peduli Stunting berupa vitamin dan makanan bergizi kaya protein untuk mendukung kesehatan dan perkembangan anak secara menyeluruh.

Mahendra Vijaya, Corporate Secretary WIKA, menekankan, "Program Seminar Peduli Stunting ini sejalan dengan komitmen kami terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di bidang kesehatan dan pendidikan. Harapannya, seminar ini dapat meningkatkan kesadaran, khususnya pada orang tua, mengenai pencegahan stunting sekaligus memberikan prioritas pada pemenuhan gizi anak. Dengan demikian, mereka dapat tumbuh sebagai generasi yang sehat dan berprestasi di masa depan."

Dengan menekankan dedikasi WIKA terhadap prinsip-prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG), acara ini menegaskan komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekaligus selaras dengan tujuan keberlanjutan global. Dengan aktif terlibat dalam inisiatif yang mengatasi stunting dan mendorong kesehatan serta pendidikan, WIKA memperkuat perannya sebagai warga korporasi yang bertanggung jawab, mendorong perubahan positif di komunitas yang dilayani.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024