Kami optimistis target tersebut dapat terpenuhi karena industri properti pada tahun ini diproyeksikan terus bertumbuh
Tangerang, Banten (ANTARA) - Sinar Mas Land (SML) menargetkan pendapatan sebesar Rp2,8 triliun dari penjualan 1.400 unit properti seperti perumahan, apartemen, hingga kaveling hunian melalui program Infinite Living 2024.

"Kami optimistis target tersebut dapat terpenuhi karena industri properti pada tahun ini diproyeksikan terus bertumbuh serta adanya juga dukungan dari pemerintah berupa penetapan kebijakan insentif yakni pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP)," kata Deputy Group CEO Strategic Development & Assets Sinar Mas Land Herry Hendarta dalam konferensi pers "Program Infinite Living" di Nusantara Hall, ICE BSD City, Banten, Kamis.

Ia menjelaskan optimisme industri properti ditandai dengan Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) triwulan III 2023 yang tumbuh sebesar 1,96 persen (yoy), lebih tinggi dari pertumbuhan pada triwulan sebelumnya sebesar 1,92 persen (yoy).

Lalu penetapan kebijakan insentif berupa PPN DTP hingga Rp220 juta untuk pembelian rumah baru maupun apartemen siap huni yang diberlakukan sejak November 2023 hingga Desember 2024.

Oleh karena itu, Sinar Mas Land juga telah menyiapkan sejumlah stimulus tambahan untuk mengajak masyarakat tetap melirik sektor properti di tahun 2024 dengan meluncurkan program national sales bertajuk Infinite Living.

Tak hanya subsidi DP hingga 20 persen, Sinar Mas Land juga memberi kemudahan yakni diskon mencapai 26 persen dan bebas bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB).

"Program yang resmi diluncurkan pada tanggal 22 Februari ini berlaku hingga akhir tahun 2024," ujarnya.

Hermawan Wijaya, selaku Direktur PT Bumi Serpong Damai, menambahkan Bumi Serpong Damai membukukan angka prapenjualan sepanjang 2023 sebesar Rp9,50 triliun.

Pencapaian tersebut melebihi target yang ditetapkan sebelumnya yakni Rp8,80 triliun.

"Untuk tahun ini, kami juga menargetkan perolehan marketing sales sebesar Rp9,5 triliun. Melihat pertumbuhan ekonomi makro di tahun 2023 dan dukungan insentif pemerintah yang akan berlanjut sampai dengan 31 Desember 2024, kami sangat optimistis di tahun ini dapat mencapai target, salah satunya melalui program Infinite Living," kata Hermawan.

Program Infinite Living menawarkan sejumlah promo yang dibagi dalam tiga periode sepanjang tahun 2024.

Periode pertama adalah yang paling banyak promosinya dimulai 1 Maret hingga 30 Juni 2024. Dilanjutkan dengan periode II pada 1 Juli–30 September dan periode terakhir pada 1 Oktober–31 Desember 2024.

Selain kemudahan pembayaran, konsumen juga berkesempatan mendapat hadiah langsung berupa satu unit Myza Flat-House di BSD City yang diundi akhir periode I dan satu unit apartemen Southgate Altuera di Kawasan TB Simatupang Jakarta diundi akhir periode III.

Infinite Living menawarkan keringanan harga yang maksimal untuk beberapa produk di antaranya landed residential, ruko, apartemen, hingga kaveling.

Program ini juga memberikan promo kemudahan cara bayar seperti cash keras dan KPR/KPT/KPA. Dari total jumlah unit yang ditawarkan, 60 persennya akan mendapatkan insentif PPN DTP hingga sebesar Rp220 juta.

Bagi nasabah prioritas dari bank mitra, khusus transaksi 1–10 Maret 2024 akan mendapat additional discount sampai empat persen dan voucher belanja hingga Rp5 juta.

Sedangkan bagi customer precious Sinar Mas Land akan mendapatkan tambahan diskon sebesar 1,25 persen untuk next purchase produk-produk Sinar Mas Land.

Proyek-proyek milik Sinar Mas Land yang turut dalam program Infinite Living ini tersebar di sejumlah daerah seperti BSD City, Taman Banjar Wijaya, The Elements dan Southgate, serta Apartemen Aerium.

Baca juga: Sinar Mas Land dan Ararasa kembangkan mall baru "Eastvara"
Baca juga: Sinar Mas Land berikan subsidi bunga bank
Baca juga: Sinar Mas Land kembangkan petani lokal lewat program kemitraan

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024