Semakin banyak pilihan dari mitra perbankan akan memberikan tawaran lebih banyak bagi konsumen juga
Tangerang (ANTARA) - Sinar Mas Land menjalin kerja sama dengan Bank Woori Saudara memberikan kemudahan dan insentif kepada calon konsumen untuk membeli unit dalam program pemasaran nasional perusahaan yakni Smart Move.

Direktur Sinar Mas Land Herry Hendarta di Tangerang, Banten, Jumat, mengatakan Bank Woori Saudara adalah salah satu mitra strategis dalam Program Smart Move.

Insentif yang diberikan oleh Bank Woori Saudara dalam program ini berdampak sangat baik, tidak hanya bagi kepentingan perusahaan tetapi juga para calon konsumen yang ingin membeli hunian impiannya di proyek Sinar Mas Land.

"Semakin banyak pilihan dari mitra perbankan akan memberikan tawaran lebih banyak bagi konsumen juga. Jadi konsumen dapat memilih perbankan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing," kata Herry dalam penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan di Marketing Office Sinar Mas Land Tangerang, Jumat.

Ia mengatakan Program Smart Move memberikan insentif menarik bagi calon konsumen properti yang menawarkan keringanan harga maksimal untuk beberapa produk di antaranya landed residential, ruko, apartemen, hingga kaveling. Program ini juga memberikan promo kemudahan cara bayar seperti KPR/T/A.

Baca juga: Sinar Mas Land berikan subsidi bunga bank

Untuk cara bayar KPR/T/A Express, program ini menawarkan keringanan berupa Subsidi DP hingga 15 persen, Subsidi Bunga hingga enam persen atau dua persen selama tiga tahun, Subsidi Biaya KPR hingga 2,5 persen dan Free Service Charge selama 12 bulan.

Periode Program Smart Move dimulai dari tanggal 2 Februari - 31 Desember 2023 yang terbagi dalam tiga tahap. Periode I dimulai 2 Februari-31 Mei 2023 yang memiliki promo paling banyak dan menguntungkan bagi konsumen, selanjutnya promo tersebut akan berkurang pada periode II yakni Juni-September 2023 dan periode III yaitu Oktober-Desember 2023.

Adapun proyek-proyek milik Sinar Mas Land yang turut dalam program Smart Move tersebar di sejumlah daerah di Tangerang Raya terdapat BSD City dan Taman Banjar Wijaya.

Di Jakarta Selatan terdapat The Elements, Southgate, serta Apartemen Aerium di Jakarta Barat. Selain itu, ada Kota Wisata dan Legenda Wisata di Cibubur.

Selanjutnya, Wisata Bukit Mas dan Klaska Residence di Surabaya, Nuvasa Bay di Batam, hingga Grand City Balikpapan di Kalimantan Timur juga ikut meramaikan program ini. Produk yang ditawarkan meliputi kaveling, rumah, apartemen, kios dan ruko.

M. Tri Budiono selaku Direktur Konsumer Bank Woori Saudara mengatakan pihaknya mendengarkan kebutuhan konsumen properti dan keadaan pasar, sehingga menyadari potensi properti di Indonesia di tahun 2023 cukup positif.

"Insentif yang kami berikan dalam program Smart Move ini juga hadir karena kepercayaan yang sangat tinggi terhadap kekuatan ekonomi masyarakat dan kualitas produk Sinar Mas Land," katanya.

"Kami yakin dengan semakin banyaknya stimulus dari perbankan dan pengembang, maka kebutuhan masyarakat akan hunian akan dapat terpenuhi tanpa membebani masyarakat," lanjutnya.

Program insentif dari Bank Woori Saudara memberikan alternatif yang menyesuaikan kebutuhan konsumen Sinar Mas Land. Program tersebut antara lain suku bunga KPR yang rendah yakni mulai dari 0,49 persen untuk jangka waktu hingga dua tahun.

Hal tersebut tentu akan memberikan kenyamanan bagi konsumen untuk melakukan pembelian produk properti tanpa khawatir mengenai kenaikan suku bunga.

Selain itu, Bank Woori Saudara juga membebaskan Biaya Provisi dan Administrasi pada transaksi pertama. "Bank Woori Saudara menargetkan sebesar Rp20 miliar dalam program kerja sama dengan Sinar Mas Land," katanya.

Baca juga: Sinar Mas Land kembangkan petani lokal lewat program kemitraan

Baca juga: Sinar Mas Land hadirkan bus listrik untuk transportasi publik BSD City


 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023