Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Jumat (23/2) mulai dari program Prakerja kembali dibuka hingga kekurangan pengawas sekolah secara nasional mencapai 22.531.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Pemerintah kembali buka program Prakerja

Pemerintah kembali membuka program Prakerja untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing masyarakat agar siap memasuki bursa kerja.

Berita selengkapnya klik di sini

2. KND: Desain inklusif kunci partisipasi disabilitas di ruang publik

Komisi Nasional Disabilitas (KND) mengatakan penerapan konsep desain inklusif menjadi kunci untuk memberi akses partisipasi penyandang disabilitas di ruang publik, sejalan dengan amanat Udang-undang Nomor: 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Menkeu: Hubungan RI dengan negara Nordik relevan terhadap isu iklim

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan hubungan Indonesia dengan negara-negara Nordik memiliki relevansi penting terhadap isu perubahan iklim.

Berita selengkapnya klik di sini

4. KLHK: Dokumen ULM lengkap kelola 621 hektare mangrove Kotabaru

Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Hanif Faisol Nurofiq mengatakan dokumen persyaratan yang diajukan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sudah lengkap untuk pengelolaan 621 hektare mangrove di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Kekurangan pengawas sekolah capai 22.531 orang

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan kekurangan pengawas sekolah secara nasional mencapai 22.531 orang dari total kebutuhan 35.831 orang.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024