Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Bengkulu meminta maskapai Garuda Indonesia menyediakan layanan penerbangan setiap hari untuk rute Bengkulu-Jakarta.

"Garuda Indonesia bisa menambah jadwal penerbangan menjadi setiap hari sehingga masyarakat Bengkulu dapat menggunakan jasa penerbangan maskapai Garuda Indonesia dengan nyaman," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri di Bengkulu, Sabtu.

Menurut dia masyarakat tanah kelahiran ibu negara pertama Fatmawati Soekarno itu membutuhkan layanan maskapai Garuda Indonesia dengan jadwal penerbangan yang lebih fleksibel, tidak seperti saat ini yang hanya menyediakan layanan pada Senin, Rabu dan Jumat saja.

Untuk mendukung Garuda Indonesia, Pemerintah Provinsi Bengkulu pun kata Isnan akan mengarah organisasi perangkat daerah menggunakan jasa maskapai Garuda Indonesia untuk setiap kegiatan yang membutuhkan perjalanan transportasi udara.

"Nanti, setiap ada kegiatan nasional kami akan menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung hadirnya Garuda Indonesia di Bengkulu ini," ucap Isnan.

Branch Manager PT Garuda Indonesia Cabang Bengkulu Bobby Pratama Saragih mengatakan pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin harapan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat setempat.

Salah satunya kata dia terkait jadwal layanan penerbangan Garuda Indonesia untuk setiap hari ke Bumi Rafflesia. Hal tersebut akan segera diberlakukan guna merespon keinginan dan harapan pemerintah dan masyarakat Bengkulu.

"Saya ingin memastikan kembali potensi kolaborasi lain antar Garuda dan pemprov dan juga diskusi soal agenda-agenda pemprov yang bisa di-support oleh Garuda Indonesia," ujar Bobby.


Baca juga: Garuda Indonesia jajaki kerja sama ekspor produk unggulan Bengkulu

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024